TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

Vadi: Bikin Semua Orang Senyum Lewat Album Berujung Terang

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Senin, 4 Mei 2015

Vadi: Bikin Semua Orang Senyum Lewat Album Berujung Terang

Bertepatan dengan Hari jazz Internasional, Vadi Akbar meluncurkan album perdana bertajuk Berujung Terang di Abuella Cilandak Town Square, kemarin (30/4). Adik Vidi Aldiano ini butuh waktu sekitar dua tahun untuk merampungkan albumnya. Biarpun begitu, 7 lagu keren di album ini ia persembahkan agar semua orang bisa tersenyum ketika mendengar musiknya, girls.

 

(Baca juga: Vadi: Rilis Single Pertama Jangan Salah)

 

Launching di Jerman

Rupanya, sebelum dirilis di Indonesia, album ini sudah lebih dulu diperkenalkan di Frankfurt, Jerman pada 18 April lalu. Dengan memperkenalkan salah satu lagu dalam labum ini, yaitu Sailing Home, Vadi siap menembus blantika musik internasional. Kerennya, lagu yang diciptakan oleh Colin Bass dan Harry Kiss ini direspon positif oleh warga Jerman.

 

"Aku pengin memperdengarkan karyaku ke dunia. Ini seperti kesempatan buatku," ujar cowok kelahiran Jakarta, 8 Agustus 1995 ini.

 

Fans sumber stamina

Enggak sia-sia deh, usahanya selama ini. Sibuk kuliah Teknik Elektro di Universitas Indonesia memang bikin Vadi harus pintar membagi waktu. Entah itu antara pendidikan dan juga karier bermusiknya. Tapi, ia mengaku kalau para fans-nya yang bernama Vaddicted selalu menjadi sumber staminanya di industri musik.

 

"Aku pengin menaruh senyuman di muka mereka karena mereka sumber staminaku," kata Vadi.

 

(Baca juga: Vadi: Swing Jazz, Broadway, dan Sekolah)

 

Dipuji kakak

Nah, Vidi Aldiano selaku produser ekskutif dari album ini pun juga berujar apabila Vadi beruntung karena dibesarkan di keluarga yang kental dengan musik. Bahkan, katanya Vadi paling banyak bisa main alat musik lho, girls! Hi-hi.

 

"Dia (Vadi) udah jauh berkembang. Bahkan, secara musikalitas melebihi gue. Makanya, gue pede me-launch dia," ungkap Vidi bangga. Ternyata, Vadi pun juga banyak belajar soal musik dari kakak keduanya itu.

 

Album penuh kejutan


Album debut Vadi ini ternyata dikemas begitu istimewa, lho. Bisa dibilang packaging album ini agak "menipu", soalnya dikemas seperti berbentuk vinyl, padahal isinya adalah CD. Album ini wajib dibeli bukan cuma buat CD collector aja, melainkan bagi para penikmat musik pop jazz. Oh ya, lagu-lagu yang wajib kita dengarkan adalah Mayor 7, Sailing Home, juga Berujung Terang di mana Vadi dan Vidi berduet.

 

Yeay, congratulation ya, Vadi untuk album perdananya.

 

(Baca juga: Vadi: Jawab Tiga Pertanyaan)

 

(sintia)

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×