TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

Universitas di Jepang Bikin Anime Tentang Solusi Kemacetan Jakarta!

  • Natasha Erika
  • Posted on : Selasa, 9 Februari 2016

Anime solusi kemacetan Jakarta.

Jakarta dan macet memang sehati. Hampir setiap hari mereka selalu berdua. Tsah… Mentang-mentang lagi edisi Valentine. He-he-he. Segala macam cara dikerahkan untuk solusi kemacetan Jakarta, tapi sampai sekarang belum ada yang efektif. Bahkan masalah ini kedengeran juga ke negara lain. Contohnya, sebuah universitas di Jepang bikin anime tentang solusi kemacetan Jakarta! Penasaran?

 

Baca juga: 3 Film Disney Nyontek Anime Jepang?

 

Dikutip dari JurnalOtaku, Universitas Asia, salah satu universitas di Jepang yang terletak di Musashino, Tokyo mempromosikan salah satu fakultasnya dengan anime. Tapi yang unik adalah dalam anime promosi ini menggunakan Jakarta sebagai studi kasus yang berusaha diselesaikan oleh salah satu lulusannya.

 

Usaha mengatasi kemacetan

Dalam iklan anime berdurasi 1:30 menit ini, seorang alumnus bernama Satoshi Sakurada (disuarakan oleh Subaru Kimura) diceritakan sedang berusaha mengatasi permasalahan kemacetan di Jakarta. Dalam video ini, Sakurada terlihat menggunakan ilmunya yang ia dapatkan dari masa kuliahnya seperti menggunakan GPS, kamera pengawas dan lainnya.

 

Baca juga: Biaya Kuliah di 5 Negara Ini Bisa Lebih Murah Daripada Universitas Swasta Indonesia, Lho!

 

Belajar tentang tata kota

Fakultas Sipil Universitas Asia yang dipromosikan di anime ini adalah fakultas yang berfokus pada pembangunan dan inovasi tata letak dan perencanaan kota-kota di negara dengan ekonomi besar di Asia seperti China, Thailand, dan Indonesia. Mereka mengadopsi solusi dan perencanaan yang digunakan di Jepang untuk mengatasi berbagai masalah urban seperti daerah kumuh, polusi, dan lalu lintas.

                                         

Baca juga: 5 Info Soal Kuliah Kedokteran Gratis di Universitas Padjadjaran

 

Animenya bisa kamu lihat di bawah ini. Sayangnya, belum ada teks Bahasa Indonesia yang disediakan. Tapi, enggak ada salahnya buat kita tonton!

 

 

(sumber: alvin bahar/hai-online.com)

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×