TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

Tulus: Mengisi Soundtrack Film 3 Nafas Likas

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Selasa, 16 September 2014

Tulus: Mengisi Soundtrack Film 3 Nafas Likas

Tulus beranjak ke dunia film, bukan sebagai pemain, sih, tapi ia dipercaya sebagai penggarap soundtrack film 3 Nafas Likas. Penyanyi asal Bandung ini awalnya sempat bingung karena biasanya ia menulis lagu dari pengalaman pribadi dan teman-teman di sekitarnya, kali ini ia diminta untuk menulis lagu dari cerita film. Wih!

 

(Baca juga: Tulus, Mengubah Pengalaman Bullying Jadi Musik)

 

"Ini kesempatan pertama, bisa berkesempatan untuk menulis lagu ini sangat baru buat saya. Saya nulis lagu biasanya dari cerita orang atau dari cerita saya sekarang dari film," terang Tulus saat ditemui di acara peluncuran trailer dan poster 3 Nafas Likas, Prestige, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (16/9).

 

Beruntung Tulus bisa menonton film garapan sutradara Rako Prijanto terlebih dulu sebelum ia menggarap lagu.

 

"Saya sudah tersentuh lebih dulu sebelum ratusan juta penduduk Indonesia tersentuh karena saya udah nonton filmnya duluan. Baru kemudianp saya masuk studio kira-kira lagunya seperti apa untuk membuat soundtrack film ini," jelasnya.

 

(Baca juga: Tulus, Cerita Cinta Lewat Sepasang Sepatu)

 

Akhirnya jadilah lagu Lekas yang menurut Tulus mewakili kebergegasan seorang tokoh Likas, wanita yang juga istri tentara bernama Jamin Ginting dari tanah Karo.

 

"Lekas ini bukan karena rima dari tokoh utamanya Likas. Tapi ini lebih kepada kebergegasannya Likas semangatnya dia dalam film ini," tandasnya. 

Selain Lekas, Tulus juga menyanyikan lagu Untukku Chrisye yang diaransemen ulang. Wah bakal seru nih dengerin musiknya dulu sebelum nonton filmnya!

 

(Baca juga: Tulus, Suka Lagu Cinta Enggak Biasa)

 

(ega/hai-online.com, foto: hai)  

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×