TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

Teori Penggemar: Gaun Putri Duyung 'The Little Mermaid' Terinspirasi 3 Princess Disney

  • Natasha Erika
  • Posted on : Senin, 23 November 2015

Teori Penggemar: Gaun Putri Duyung 'The Little Mermaid' Terinspirasi 3 Princess Disney

Semua pasti setuju kalau Princess Ariel itu putri Disney yang unik dan menggemaskan. Kita enggak cuma suka dengan kepribadiannya yang periang, tapi juga kehidupannya di bawah laut. Seperti, sisir yang ia gunakan untuk menyisir rambut enggak sama dengan manusia pada umumnya. Hi-hi-hi. Begitu ia berhasil menjadi manusia dan pergi ke darat, gaun yang dikenakan Princess Ariel adalah gaun dansa berwarna pink. Ini mungkin salah satu detail yang enggak kita sadari sebelumnya ada di film The Little Mermaid. Ternyata, gaun Princess Ariel The Little Mermaid terinspirasi dari 3 Princess Disney, lho!

 

Baca juga: 5 Seleb Cantik Yang Dapat Peran Jadi Putri Duyung

 

Ini dia dress atau gaun yang dipakai Ariel ketika berada di daratan. Ia memakai gaun dansa berwarna pink. Sekarang mari kita simak detail-nya menurut teori penggemar.

 

 

Cinderella

Warna pink yang dipakai Ariel tampaknya sengaja dipilih sebagai bentuk penghormatan terhadap gaun ibu Cinderella.

 

Selain itu, model gaun Ariel kalau kita perhatikan mirip dengan Cinderella. Gaun yang mengembang dengan bagian pinggang kita ditutupi dua kain berwarna senada yang dibiarkan menjuntai.

 

Baca juga soal seleb Korea yang cocok jadi Princess Ariel.

 

Snow White

Bagian lengan atas yang mengembang ini mengingatkan kita sama gaun klasik Snow White. Seperti yang kita tahu, Snow White punya gaun biru dengan bagian lengan atas agak gembung.

 

 

Aurora

Kalau kita perhatikan gaun Aurora, ia menggunakan lengan panjang ketat. Itu satu. Yang kedua, Aurora menggunakan model gaun off-the-shoulder neckline. Kedua hal tersebut tampaknya jadi inspirasi buat gaun Ariel. Gaun pink-nya berlengan panjang ketat dan modelnya pun off shoulder top, he-he-he, seperti jaman sekarang.

 

 

Baca juga seleb cewek yang beruntung banget memerankan sosok Ariel di film baru The Little Mermaid.

 

Kalau kita lihat secara keseluruhan... Gaun Ariel kurang lebih terinspirasi dari atas sampai bawah dari gaun-gaun para Princess Disney. Begitu menurut teori penggemar. Gimana menurut kamu, girls?

 

(sumber: buzzfeed.com, foto: buzzfeed.com, knowyourmeme.com)

 

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×