TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

Taman Gesit: Ajak Warga Bandung Aktif dan Sehat di Taman

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Kamis, 2 April 2015

Taman Gesit: Ajak Warga Bandung Aktif dan Sehat di Taman

Biasanya pada ngapain aja kalau ke taman, girls? Beda sama taman-taman di Kota Bandung lainnya, taman yang satu ini mengajak warga Bandung buat bergerak dan lebih aktif dan hidup sehat. Yap, Taman Gesit yang baru saja diresmikan Rabu (1/4) ini jadi taman pertama yang mengangkat tema green dan active di Bandung. Taman yang berlokasi di Jalan Dipatiukur nomor 44 ini terbentuk atas kerjasama Pemerintah Kota Bandung dengan salah satu brand dari Nutrifood, HiLo.

 

Lahan taman seluas 556,5 meter persegi yang tadinya cuma berfungsi sebagai taman tempat bersantai, disulap dalam waktu sebulan menjadi taman hijau yang siap dipakai buat menjalani berbagai aktivitas. Lokasinya yang berdekatan sama sekolah dan universitas juga sesuai sama kita-kita yang lagi aktif-aktifnya dan senang berkegiatan.

 

(Baca juga: DIY: Bikin Taman Vertikal Yuk!)

 

Area green dan active

Sesuai sama konsep yang diangkat, taman ini terbagi menjadi dua macam area, yaitu green dan active. Area green bisa kita lihat dari adanya tempat sampah organik dan anorganik, vertical garden dan serunya ada tree deck yang mengadaptasi konsep rumah pohon. Kita juga bisa milih mau menaiki tangga vertikal yang mengharuskan kita agak memanjat atau tangga biasa yang melingkar ke atas.

 

"Pengunjung bisa bergerak lebih aktif dan gesit sehingga mereka bisa menunjang gaya hidup yang sehat," kata Head of Nutrifood Green Committee, Angelique. Sesuai kata Angelique, buat kita yang suka olahraga dan berkeringat, ada area active yang bisa kita pakai, girls. Di sana ada fasilitas monkey bar, incline board dan spider web. Sewaktu launching, ketiga fasilitas ini digunakan para anggota komunitas parkour buat beraksi, lho. Meskipun kita enggak segesit mereka, kita masih bisa mencoba fasilitas-fasilitas ini, kok. Hi-hi-hi.

 

(Baca juga: Tips Kencan Seru di Taman)

 

Ruang baca terbuka

Enggak cuma dilengkapi fasilitas-fasilitas tadi, kita juga bisa bersantai di taman ini sambil membaca buku. Salah satu area di taman ini dipasangi kanopi dan tempat duduk melingkar yang dilengkapi sama koleksi buku bacaan. Cuaca panas ataupun hujan enggak menghalangi kita buat berkunjung ke Taman Gesit, deh. Adanya area ini juga dibuat untuk kita-kita yang punya komunitas dan suka berkumpul di alam terbuka. Asyik, ya?

 

(Baca juga: Taman Nasional Baluran: Africa Van Java-nya Indonesia)

 

(lana)

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

Baca Juga

vote komodo (or not?)

Feature

Redaksi Cewekbanget

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×