TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

Rusia Luncurkan GPS pada Helm

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Selasa, 18 Juni 2013

Rusia Luncurkan GPS pada Helm

Girls, ada enggak, yang penasaran banget sama helm yang biasa muncul di film action futuristik? Helm yang pada kacanya diproyeksikan data-data, seperti menonton  televisi. Helm ini juga bicara seperti sistem navigasi pada umumnya, dan enggak cuma helmnya saja yang berbicara, tetapi pengguna helm tersebut juga melakukan perintah lewat sensor suara, lho.

 

Sebentar lagi mungkin kita bisa merasakan hal itu. Menurut kompas.com, perusahaan yang membuat alat navigasi di Rusia, Live Map, dikabarkan sedang mengembangkan ide tersebut agar bisa menjadi kenyataan. Mereka dikatakan berencana untuk membuat pantulan gambar penuh warna, transparan, ditempatkan di bagian kanan kaca, dan tidak akan mengganggu pandangan pengendara.

 

Helm ini dilengkapi dengan microphone dan earphone, untuk mendukung program perintah suara yang membuat para pengendara motor tidak perlu menggunakan tangannya. Selain itu, mereka juga berencana untuk melengkapi helm ini dengan sensor gravitasi, giroskop, dan kompas digital untuk disesuaikan dengan goyangan tubuh ketika menikung.

 

LiveMap dikabarkan menolak tawaran untuk bekerjasama dengan iOS atau Android OS. Mereka berusaha menjaga pengendara untuk tidak melihat hal selain navigasi, seperti video atau browsing internet, yang tentu saja berbahanya karena beresiko mengalihkan fokus pengendara.

 

Sayangnya hingga saat ini mereka masih terhambat kurangnya dana pengembangan girls. Tapi, mengetahui helm seperti ini sedang dikembangkan, jadi enggak sabar melihat hasil jadinya. Kalau kamu punya helm dengan sistem navigasi seperti ini, tempat mana yang akan pertama kali kamu datangi?

 

(uswatun, foto: autoblog.com)

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×