TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

Persyaratan Dan Tata Cara Pendaftaran SBMPTN

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Minggu, 11 Mei 2014

Persyaratan Dan Tata Cara Pendaftaran SBMPTN

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) punya persyaratan mendaftar peserta yang enggak jauh berbeda dnegan tahun-tahun sebelumnya, yaitu:

 

1.    Harus lulus dan telah melakukan ujian nasional di SMA/MA/MAK/SMK yang setara pada kurun tahun 2012 hingga 2014.

2.    Untuk lulusan tahun 2012 serta 2013, peserta harus memiliki ijazah SMA/MA/MAK/SMK maupun yang setara.

3.    Khusus untuk lulusan 2014, setidaknya sudah Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) dari Kepala Sekolah yang sudah dilengkapi pasfoto terbaru.

4.    SKHUN yang bersangkutan harus sudah dibubuhi stempel dari sekolah asal.

5.    Dan yang terakhir adalah sehat jasmani dan juga rohani.


Tata Cara Daftar SBMPTN secara online:

1.    Peserta dapat membuka situs http://sbmptn.or.id untuk mengetahui pendaftaran secara online (https://pendaftaran.sbmptn.or.id/login.php)

2.    Tata cara mengisi pendaftaran untuk ujian tertulis serta keterampilan bisa di download di http://download.Sbmptn.or.id bulan April

3.    Pendaftaran online dimulai pada tanggal 12 Mei 2014 pukul 08.00 WIB

4.    Pendaftar bisa mendapatkan jaringan internet untuk melakukan pendaftaran secara online dengan mengakses via hotspot di Plasa Telkom Indonesia wifi/@wifi.id atau internet di Kantor Pos

5.    Tanggal pendaftaran SBMPTN dimulai pada tanggal 12 Mei hingga 6 Juni 2014 dengan melakukan pembayaran melalui Internet Banking/ATM/SMS Banking dari Bank Mandiri. 

 

Sebagai catatan, bagi yang gagal mengikuti seleksi tahun ini, peserta bisa mengikuti pada tahun berikutnya yang kemungkinan dilaksanakan di bulan yang sama, yakni sekitar Mei-Juni. Cek situs resminya untuk mengetahui info terbaru SBMPTN di tahun 2014 ini.

 

(adhie/hai, foto: keepcalm-o-matic.co.uk

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×