TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

Pencairan Es Di Antartika Sulit Dihentikan

  • Marti
  • Posted on : Senin, 12 Mei 2014

Pencairan Es Di Antartika Sulit Dihentikan

Ilmuwan saat ini sedang berupaya keras mempertahankan es di Antartika enggak mencair. Sayangnya, satu persatu gletser raksasa runtuh akibat prosesn pencairan yang disebabkan global warming.

 

Penelitian menunjukan, 200 tahun kedepan, bumi akan diancam bahaya besar kalau pencairan es terus terjadi. Gletser ini terus mencair dan sulit dihentikan walau terus dilakukan berbagai upaya. Bahkan, penelitian menemukan bahwa gletser besar yang terus mencair meningkatkan level air laut lebih tinggi dan lebih cepat dari waktu yang diperkirakan. Khawatirnya, akan memberikan dampak bagi lingkungan termasuk tenggelamnya beberapa area pulau di dunia.

 

Kalau satu gletser raksasa ini benar-benar mencair sepenuhnya, diperkirakan level air laut meningkat 4 kaki atau 1 meter lebih. Bahkan bisa mencapai 15 kaki atau 5 meter! Coba bayangkan kalau seluruh gletser raksasa ikut mencair? Selamatkan bumi dari sekarang yuk!

 

 

(stefanie, foto: allencompassingtrip.com)

 

Penulis :

  • Marti

  • Pernah menjadi managing editor di majalah kaWanku dan sekarang sedang menyelami dunia masak memasak sebagai managing editor sajiansedap.com << check it out!

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×