TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

Mengharukan, Kakinya Diamputasi, Tapi Cewek Ini Enggak Menyerah untuk Jadi Balerina

  • Sintia Astarina
  • Posted on : Jumat, 14 Oktober 2016

(Foto: Andrew Thomas)

Siapapun pasti punya mimpi untuk dicapai. Sayangnya, untuk mencapai semua mimpi-mimpi kita, tentu kita perlu berjuang semaksimal mungkin, sebab akan selalu ada rintangan yang menghalangi. Sama seperti cewek berumur 15 tahun ini, Gabi Shull. Pada umur 9 tahun, ia harus merelakan kaki kanannya diamputasi karena lututnya terkena kanker tulang.

Gabi baru tahu kalau dirinya menderita kanker saat ia menjalani x-ray setelah terluka akibat bermain ice-skating. Harapannya seolah sirna karena ia enggak bisa menari lagi. Namun, Gabi begitu bersyukur setelah menjalani operasio bernama rotationplasty, yang mana kakinya disambung kembali dengan kaki bagian bawahnya yang diputar 180 derajat sehingga bisa pas dengan kaki palsunya. Dengan begitu ia pun bisa menari lagi.

Mengharukan. Cewek berambut pirang ini pun bisa menari hip-hop, jazz, kontemporer, dan lain-lain. Gabi pun ditunjuk sebagai pembicara di sebuah organisasi kanker anak-anak bernama The Truth 365. Kini, ia pun juga bisa mengejar mimpinya sebagai balerina

Yuk, lihat video bagaimana cewek cantik ini sedang menari balet. Klik halaman selanjutnya.

1 2

Penulis :

  • Sintia Astarina

  • Freelance writer for cewekbanget.id. A flâneur who has interests in writing, reading books, music, movies, and social activities. Follow my #Bookstagram: @sintiawithbooks.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×