TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

Kronologi Kematian Mirna Menurut Teman Yang Memesan Es Kopi

  • Natasha Erika
  • Posted on : Rabu, 20 Januari 2016

Kronologi Kematian Mirna Menurut Teman Yang Memesan Es Kopi

Teman mendiang Wayan Mirna Salihin (27), Jessica Kumala Wongso, diperiksa selama hampir sembilan jam di Polda Metro Jaya, Selasa (19/1/2016) kemarin. Jessica dan seorang teman lainnya, Hani, adalah teman Mirna minum kopi di kafe Olivier, Grand Indonesia, pada Rabu (6/1/2016). Jessica juga merupakan pemesan es kopi Vietnam untuk Mirna.

 

Baca juga: Kronologi Seorang Wanita Yang Meninggal Usai Menyeruput Es Kopi

 

Pengacara Jessica, menuturkan kronologi kematian Mirna seperti yang dialami kliennya. Menurut penuturan Yudi, Jessica, Hani, dan Mirna, sepakat bertemu di kafe Olivier pada pukul 16.00 WIB.

 

Membeli souvenir ketika tiba di mal

Diantar ayahnya ke Grand Indonesia, Jessica tiba dua jam sebelum waktu janjian. Ia tidak langsung ke Olivier, melainkan membeli suvenir untuk Mirna dan Hani.

 

Posisi duduk dan paper bag suvenir

Setelah itu ia baru ke kafe Olivier. Di sana ia memesan tempat duduk dan minuman. Untuk Mirna, dia memesankan es kopi Vietnam. Saat duduk, ia meletakkan paper bag berisi suvenir di meja. Posisi paper bag itu menutupi cangkir kopi. "Itu tidak ada maksud apa-apa taruh paper bag di situ," kata Yudi. Tidak beberapa lama, paper bag tersebut ditaruh di bawah. Hani dan Mirna pun datang. Mirna duduk diapit Jessica dan Hani.

 

Mirna merasa es kopi tidak enak

Mirna kemudian meminum seteguk kopi tersebut, namun merasakan hal berbeda. Rasanya tidak enak dan kemudian diberikan ke Jessica. Saat diberikan kopinya, Jessica hanya mencium baunya. Mirna juga memberitahu Hani. Namun, nenurut Yudi, Hani juga ikut meminum kopi tersebut. "Pertanyaannya, kalau ini mengandung sianida, kenapa hanya satu yang mati. Berarti kan bukan kopinya. Logika orang awam, ini (Mirna) mati, ini (Hani) tidak tewas," kata Yudi.

 

Baca juga: Ini Dia Beberapa Jenis Makanan Sehari-hari Yang Mengandung Sianida


Langsung kejang-kejang

Usai meneguk kopi, Mirna pun merasa kepanasan. Ia meminta air putih. Namun tidak beberapa lama Mirna kejang-kejang dan muntah, sampai akhirnya dibawa ke rumah sakit. Namun, nyawa Mirna pun tidak tertolong dan meninggal di Rumah Sakit Abdi Waluyo.

 

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti membantah pernyataan Yudi soal Hani meminum kopi Mirna. Menurut Krishna, Hani hanya mencicipi setetes kopi setelah Mirna merasa minuman itu tidak enak. Sehingga kopi itu tidak berpengaruh terhadap tubuh Hani.

 

Hubungan Jessica dan Mirna

Yudi menambahkan, Jessica dan Mirna adalah teman satu kampus di Australia. "Asal usulnya mereka sekolah di Australia bersama-sama," kata Yudi. Ia melanjutkan, keduanya lulus pada tahun 2008. Bersama dengan itu, Hani juga turut kuliah di Billy Blue College, Australia. "Jessica lulusan desain grafis. Kalau Mirna tidak tahu," kata Yudi. Ia melanjutkan, usai lulus, Jessica bekerja di Australia. Ia baru kembali ke Indonesia pada tanggal 5 Desember 2015.


Baca juga: Cara Melakukan Pertolongan Pertama Bagi Korban Keracunan Sianida

 

(sumber: kahfi/megapolitan.kompas.com, foto: pixabay.com)

 

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×