TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

Kisah Mengerikan di Balik 5 Kartun Anak-Anak (Bagian 1)

  • Natasha Erika
  • Posted on : Kamis, 8 Oktober 2015

Kisah Mengerikan di Balik 5 Kartun Anak-Anak (Bagian 1)

Enggak bakal nyangka kalau kartun yang menampilkan tokoh hewan atau anak kecil ternyata punya rahasia mengejutkan di baliknya. Seperti diceritakan Liputan6.com, 5 kartun ini ternyata punya kisah tersembunyi yang mengerikan. Teori konspirasi ini merupakan hasil analisis dari situs Cracked. Apa sajakah itu? Yuk, kita simak.

 

Baca juga: 7 Teori Penggemar Tentang Pesan Tersembunyi di Film 'Harry Potter'

 

Doug

Doug menceritakan anak kelas 6 yang pindah ke kota baru. Di situ ia berusaha menyesuaikan diri dengan lingkungan baru. Agar bisa mengalihkan pikirannya terhadap tugas sekolah dan penindasan dari anak-anak lain, ia pun tenggelam dalam imajinasinya. Memang sekilas cara itu ampuh baginya. Tapi tunggu dulu, ternyata ada hal-hal di beberapa episode yang membuatnya nyaris terbunuh gara-gara imajinasinya.

 

Sisi mengerikannya: Doug enggak hanya melarikan diri dari kenyataan menuju lamunan yang berbahaya. Ia menyerupai seorang penderita skizofrenia yang mengalami halusinasi dan delusi dalam kehidupan nyata. Ia bahkan secara fisik memperagakan fantasinya dan sering menggabungkan benda-benda dari dunia nyata untuk menyempurnakan khayalannya.

 

 

Baca juga: 7 Pesan Tersembunyi Menurut Penggemar The Hunger Games Yang Kita Lewatkan

 

DuckTales

Tentunya, kita pernah melihat si Gober Bebek yang sangat kaya raya dan mempunyai banyak koin yang di dalam brankas raksasa milknya. Berbeda dengan Donal Bebek yang mewakili sifat kemarahan, Gober Bebek dianggap sebagai simbol dari keserakahan.

 

Sisi mengerikannya: adalah bagaimana cara si Gober Bebek mendapatkan uang. Gober Bebek memiliki jimat yang menarik kekayaan layaknya magnet uang dalam bentuk sihir recehan yang diperolehnya sewaktu masih kecil. Ketika jimatnya enggak dimiliki Gober, terlihat dalam episode "Dime Enough for Luck", ia pun mulai kehilangan uang dengan begitu cepat.

 

 

Baca juga: Teori Mengejutkan Tentang Video Klip 'Wildest Dreams' Taylor Swift

 

Jem

Sebagai kartun yang lahir di era 1980-an, Jem memiliki kisah tentang persaingan band rock yang berkompetisi demi bisa mencapai puncak tangga lagu. Band milik Jem, The Holograms bersaing keras dengan dua grup lain, yaitu Misfits dan Stingers.

 

Selain wawancara TV, setiap band juga mengadakan konser dengan imbalan yang enggak terhitung jumlahnya. Kartun Jem pun dianggap seperti satu visi terhadap kemunculan reality show.

 

Sisi mengerikannya: Serial kartun Jem ternyata dianggap menggambarkan sistem hukum yang benar-benar tidak dianggap. Padahal, Jem yang menjadi tokoh utamanya adalah seorang wanita muda penuh kerja keras. Selama 65 episode yang mengudara di serial Jem, setidaknya keseluruhan karakter telah melakukan 157 tindak kriminal serius yang seharusnya membawa mereka ke penjara.

 

 

Baca lebih lanjut: Kisah Mengerikan di Balik 5 Kartun Anak-Anak (Bagian 2)


Untuk cerita lengkapnya, kita bisa langsung baca di sini.

 

(foto: giphy.com, cracked.com)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×