TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

Kenapa Meme Air di Mars Heboh Banget di Social Media?

  • Natasha Erika
  • Posted on : Selasa, 29 September 2015

Kenapa Meme Air di Mars Heboh Banget di Social Media?

Girls, kalau kita cek social media atau situs lucu seperti 9gag dan Buzzfeed hari ini pasti banyak postingan meme tentang air di Mars. Awalnya kita mungkin enggak mengerti maksud meme tersebut. Mungkin di antara kita ada yang merasa meme itu enggak lucu alias garing. Tapi kok banyak banget ya beredar? Hmm... Memangnya kenapa meme air di Mars lagi heboh banget di social media? Yuk, kita cari tahu jawabannya!

 

Baca juga: Misi Pengiriman Manusia Ke Mars Ternyata Enggak Menjamin Ada Jalan Pulang

 

Pengumuman besar dari NASA

"Mars bukan planet yang kering seperti yang diduga sebelumnya," ujar Jim Green, ilmuwan NASA lain, seperti dikutip The Guardian, Senin (28/9/2015), seperti ditulis Kompas.com, girls!

 

Lebih lanjut ditulis di Kompas.com, sejumlah temuan NASA menunjukkan bahwa Mars basah pada masa lalu. Tahun 1970-an, NASA memotret wilayah Mars yang diduga merupakan bekas sungai dan kawasan yang sebelumnya terletak di bawah perairan.

 

Lalu, awal tahun ini NASA mengungkap bahwa pada masa lalu, Mars memiliki samudera. Diduga, samudera itu terletak di wilayah belahan utara.

 

Sejumlah temuan lain juga menunjukkan bahwa Mars bukan hanya basah pada masa lalu tetapi juga saat ini. Hampir satu dekade lalu, Mars Global Surveyor memotret tanda adanya air yang mengalir di bebatuan Mars.

 

Tahun 2011, MRO mengungkap tanda adanya air yang mengalir di tebing-tebing Mars pada akhir musim semi dan awal musim gugur. Tanda air itulah yang disebut RSL. Temuan kali ini mengonfirmasi bahwa Mars saat ini juga masih punya air. Hasil analisis kimia dengan teknik spektrometri (berbasis warna) menunjukkannya.

 

(foto: NASA)

Animasi di atas menunjukkan bagaimana garis-garis air memperluas dan menggelap selama bulan-bulan hangat di Mars dan kemudian secara bertahap memudar karena suhu dingin.

 

Baca juga: Dua Persen Tanah Mars Mengandung Air?

 

Meme 'air di Mars' pun jadi populer

Penemuan adanya air di Mars bikin banyak orang ingin ikut merayakan di social media dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan membuat meme untuk menghibur orang lain. Ini dia beberapa meme yang mewarnai dunia social media.

 

#NASA has just confirmed, there is water on Mars... #9gag

A photo posted by 9GAG (@9gag) on

 

 

 

 

(foto: freerepublic.com)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×