TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

Kenapa IQ Kita Mirip IQ Mama? Jawabannya Semakin Membuktikan Cewek Harus Pintar Demi Masa Depan

  • Trinzi Mulamawitri
  • Posted on : Jumat, 16 September 2016

Baca buku adalah salah satu cara memperluas pengetahuan | www.shechive.files.wordpress.com

Sekolah itu penting. Pendidikan adalah harta. Pengetahuan adalah kekuatan. Itu teori-teori yang kita sudah tahu. Namun buat cewek, ada satu hal lagi yang membuktikan kita memang harus pintar. Berdasarkan riset terbaru yang dimuat di Psychology Spot, manusia dilahirkan dengan gen yang berfungsi secara berbeda tergantung dari Mama atau Papa. Dan kalau ngomongin asal intelegensi, maka gennya berasal dari Mama tersayang.

 

Teorinya begini, meski orang biasa percaya kalau kecerdasaran kita berasal dari Mama dan Papa, sebenarnya gen yang mempengaruhi intelegensi berasal dari kromosom X. Seperti yang kita tahu, kromosom cowok itu XY, sedangkan kromosom cewek itu XX. Ini berarti cewek punya kesempatan lebih besar menurunkan gen intelegensi ke anaknya. Jadi kalau ada orang nanya, kok, kita pintar banget, maka jawabannya, “I got it from my Mama.” Ini juga berarti kita harus mengasah kepintaran, supaya gen intelegensi menurun ke anak yang kelak kita lahirkan. Siapa, sih, yang enggak bangga punya anak pintar wink.

 

Oya walaupun Papa mewariskan sebagian dari gen intelegensinya kepada kita, kemungkinan besar itu enggak berdampak pada otak karena gen tersebut hanya aktif bila datang dari Mama. “Begitu pun sebaliknya, ada gen-gen tertentu yang hanya aktif bila diwariskan dari Papa,” kata studi dalam Psychology Spot tersebut.

 

Mau bukti lain? The Medical Research Council Social and Public Health di Skotlandia mewawancarai 12.686 remaja berumur 14 sampai 22 tahun secara teratur tiap tahun. Fokus pertanyaan seputar IQ remaja, ras, pendidikan dan status sosial ekonomi. Apa yang menjadi penentu dari intelegensi remaja? IQ dari ibunya. Dan rata-rata perbedaan IQ kita dan Mama biasanya hanya 15 point. Jadi kalau mau punya anak pintar, mari kita rajin mengasah kepintaran dari sekarang smiley. Seperti yang dilakukan 7 remaja cewek paling pintar di dunia ini.

 

 

 

 

Penulis :

  • Trinzi Mulamawitri

  • Editor in chief Cewekbanget.id. Boy crazy, patriarchy hater. Believes that beauty should not be define by size or race. My way to keep the sanity is by writing, buying lipstick and traveling.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×