TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

Kenakan Hijab, Siswi Inggris Ini Raih Gelar Busana Terbaik

  • Natasha Erika
  • Posted on : Selasa, 7 Juli 2015

Kenakan Hijab, Siswi Inggris Ini Raih Gelar Busana Terbaik

Pesta kelulusan merupakan salah satu acara di mana para cewek berlomba-lomba untuk tampil maksimal agar terlihat paling cantik dan memukau. Di negara-negara Barat, gelar "Busana Terbaik" pada pesta kelulusan merupakan penghargaan yang sangat membanggakan, terutama untuk para siswi.

 

Baca juga: 6 Hijab Fashion Blogger dan Celegram dari Indonesia

 

Hijab untuk pesta kelulusan

Bagi Abrar Shahin, siswi Clifton High School di Inggris, mengenakan hijab merupakan kesempurnaan penampilan seorang muslimah. Oleh karena itu, pada pesta kelulusan di sekolahnya Shanin bangga mengenakan hijab dengan rias wajah natural yang membuat penampilannya semakin menawan.

 

Enggak sia-sia, Shanin pun terpilih sebagai siswa berbusana terbaik karena hijabnya membuat terlihat berbeda dan berkarakter.

 

Pada acara wisuda tersebut, Shahin mengenakan hijab berwarna biru muda. Seperti halnya para siswa lainnya, Shahin pun tetap mengenakan toga berwarna merah marun. Menurut Shahin, dia sangat terkejut setelah diumumkan sebagai siswi berbusana terbaik.

 

Shanin mengatakan, predikat tersebut bagai mimpi yang menjadi nyata karena biasanya diberikan kepada para siswi populer di sekolah.

 

(foto: twitter.com)

 

Memberikan tren baru

Kabarnya, Shahin memperoleh predikat siswi berbusana terbaik karena dianggap memberikan tren baru dan menghilangkan stigma tentang gaya berbusana muslim dengan tetap teguh menjalani tradisi penuh percaya diri.

 

Sementara itu, Clifton High School pun dianggap memberi contoh bagaimana penerimaan terhadap tradisi Islam telah tumbuh dan berkembang di sekolah-sekolah di Inggris.

 

Clifton High School di Bristol, Inggris, baru saja mengadakan pesta kelulusan bagi para siswanya. Acara tersebut dihadiri oleh banyak siswa yang merupakan kaum imigran dan bahkan imigran generasi pertama yang berasal dari hampir seluruh dunia.

 

Baca juga: Hijab Tahan Air dan Panas Matahari

 

(sakina rakhma/kompas.com, foto: dnaindia.com)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×