TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

Interview Eksklusif Dengan Ronnie del Carmen, Co-Director Film Inside Out

  • Ifnur Hikmah
  • Posted on : Rabu, 19 Agustus 2015

Interview Eksklusif Dengan Ronnie del Carmen, Co-Director Film Inside Out

Sewaktu promosi film Inside Out, Ronnie del Carmen, co-director film Inside Out mengunjungi Indonesia. W berkesempatan untuk ngobrol langsung sama sosok yang ada di belakang kesuksesan film Disney -PIXAR, seperti Ratatouille, Finding Nemo, Up dan lainnya. Simak yuk interview eksklusif W dengan pete Docter, Sutradara film Inside Out ini.

 

(Baca juga: Interview Eksklusif Dengan Pete Docter, Sutradara Film Inside Out)

 

Ceritain dong tentang perjalanan karier kamu hingga sekarang jadi bagian Disney - PIXAR?

"Waktu kecil aku selalu menggambar sepanjang waktu. Aku memenuhi buku catatanku dengan gambar sampai-sampai ayahku marah karena aku terus-terusan menggambar. Aku menggambar kartun, superhero, dan lainnya. Awalnya aku enggak menyangka akan masuk ke dunia animasi karena aku enggak tahu apa-apa tentang animasi. Aku bahkan enggak percaya aku bisa masuk ke animasi. Aku enggak khusus mencari kerja di animasi, aku hanya ingin hidup dengan menggambar. Tapi ketika aku masuk ke animasi, aku jatuh cinta dengan animasi karena itu tentang story telling."

 

Ada enggak buku yang menginspirasi kamu sejak kecil?

"Alice in Wonderland, Winnie the Pooh, semuanya bagus dan menginspirasi. Aku ingin bisa menggambar seperti itu karena aku tumbuh bersama itu. Aku percaya, di usia berapapun, jika kamu mulai mencoba ingin membuat cerita sendiri, dan menjalaninya dengan senang hati, kamu akan tambah bagus dan bisa menjadi storyteller seperti idolamu."

 

(Baca juga: 6 Alasan Kita Harus Menonton Film Disney - PIXAR Inside Out)

 

Gimana sih rasanya jadi bagian dari Disney - PIXAR?

"Aku tumbuh bersama karakter-karakter Disney. Itu sangat luar biasa, tapi sekarang aku enggak memikrikan hal itu lagi. Ketika masih kecil aku selalu berpikir gimana rasanya bisa berada di sekitar Uncle Walt (Disney). Aku bisa melihat dia bekerja, ngomong dengannya, atau mungkin hangout dengannya. Setelah aku berada di sini, bekerja di sini, aku enggak terpikir akan hal itu lagi. Aku tidak lagi penasaran, sampai akhirnya aku bertemu orang-orang yang menyukai karyaku dan aku tersadar kalau sekarang aku bekerja di sini. Aku terlalu sibuk sampai enggak sadar kalau aku sudah berjalan sejauh ini."

 

Ada enggak karakter dari Disney yang cocok dengan kamu?

"Karl Frederickson. Aku bisa mengerti dia. Aku pengin banget bisa jadi tetangga dia, aku juga senang kalau bisa terbang bareng dia. Pasti akan sangat menyenangkan hangout bareng dia."

 

(Baca juga: Frozen, Film Animasi Disney Terlaris Sepanjang Masa)

 


Kalau dari Inside Out?

"Aku akan senang hangout bareng Joy dan Sadness. Aku pengin berada di antara mereka."

 

Gambarin dong Inside out dalam satu kata...

"Fantastic! "

 

(Foto: dok. Disney - PIXAR)

 

Penulis :

  • Ifnur Hikmah

  • Creative Writer untuk cewekbanget.id. Punya target membaca 100 buku dalam setahun.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×