TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

Interview Eksklusif Dengan Pete Docter, Sutradara Film Inside Out

  • Ifnur Hikmah
  • Posted on : Rabu, 19 Agustus 2015

Interview Eksklusif Dengan Pete Docter, Sutradara Film Inside Out

Sewaktu promosi film Inside Out, Pete Docter, sutradara film Inside Out mengunjungi Indonesia. W berkesempatan untuk ngobrol langsung sama sosok yang ada di belakang kesuksesan film Disney -PIXAR, seperti Inside Out, Monster Inc, Up, dan lainnya. simak yuk interview eksklusif W dengan pete Docter, Sutradara film Inside Out ini.

 

(Baca juga: Interview Eksklusif Dengan Ronnie del Carmen, Co-Director Film Inside Out)

 

Bisa diceritakan enggak perjalanan kamu dari awal mula bekerja sampai akhirnya sekarang jadi salah satu orang penting di Disney - PIXAR?

"Waktu kecil dulu sebenarnya aku sangat pemalu. Aku sulit untuk ngomong sama orang lain. Jadi, yang aku lakukan adalah bersembunyi di pojokan dan menggambar. Menggambar adalah caraku untuk mengekspresikan diri. Aku rasa itulah yang mendorongku hingga akhirnya terjun ke animasi. Aku punya hasrat untuk menyampaikan sesuatu, tapi aku takut untuk bicara dengan orang lain. Jadi aku menyampaikkannya melalui gambar. Setelah aku masuk ke dunia animasi, aku menyadari dengan film aku bisa bicara tentang diriku."

 

Sebenarnya jadi animator itu fun atau malah bikin stres sih?

"Sebenarnya menyenangkan. Jika bicara tentang animasi, kita menggambar hal yang sama dalam jumlah banyak. Orang-orang mungkin akan bilang itu membosankan. Ketika kamu menggambar, kamu bicara tentang karakter, bagaimana perasaan mereka, dan itu sangat menantang. Dan aku juga bisa mengekspresikan diriku."

 

(Baca juga: 6 Alasan Kita Harus Menonton Film Disney - PIXAR Inside Out)

 

Ada enggak hal seru yang kamu lakukan saat menggambar?

"Kadang aku harus melihat cermin ketika menggambar. Aku membuat ekspresi lalu menggambar ekspresi itu. Aku harus bisa mengambil ekspresi itu dan mewujudkannya ke dalam gambar."

 

Gimana sih rasanya jadi bagian dari Disney - PIXAR?

"It's cool. Aku tumbuh bersama film-film Disney. Lady in the trap, Cinderella, dan film lainnya. Dengan berkesempatan membuat film di tempat yang sama dengan mereka membuat film-film tersebut, rasanya kepalaku bisa meledak. It's so cool."

 

(Baca juga: Frozen, Film Animasi Disney Terlaris Sepanjang Masa)

 

Ada enggak karakter Disney yang sangat cocok denganmu?

"I love Dumbo. Aku enggak begitu mirip dengan Dumbo sebagai sebuah karakter, tapi dia sangat menyenangkan karena dia sangat ekspresif. Kebanyakan karakter yang aku suka enggak mirip denganku tapi mereka sangat menyenangkan. Aku juga suka Gus Gus di Cinderella."

 

Kalau bisa hangout bareng salah satu emosi di Inside Out, kamu mau hangout sama siapa?

"Pastinya Joy. Karena dia satu-satunya yang selalu konsisten untuk berpikiran positif dan mengajak untuk mencoba sesuatu yang baru, misalnya mencoba makanan baru yang belum pernah aku coba sebelumnya. Aku mungkin enggak terlalu suka Fear, tapi Joy selalu mengajak kita untuk bersemangat."

 

(Foto: dok. Disney-PIXAR)

 

Penulis :

  • Ifnur Hikmah

  • Creative Writer untuk cewekbanget.id. Punya target membaca 100 buku dalam setahun.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×