TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

Ini Kronologis Tentang Kerusuhan yang Terjadi di Trisakti Akibat Konflik Internal

  • Debora Gracia
  • Posted on : Kamis, 25 Agustus 2016

Ini Kronologis Tentang Kerusuhan yang Terjadi di Trisakti Akibat Konflik Internal (foto: okezone.com)

Konflik yang terjadi antara pihak Yayasan dan Rektorat dari Universitas Trisakti menyebabkan kerusuhan di Trisakti, Rabu kemarin (24/08). Kerusuhan yang terjadi di Universitas Trisakti menyebabkan kegiatan yang berlangsung di universitas tersebut pun terganggu. Mahasiswa juga diliburkan karena kejadian kerusuhan ini.

Ini fakta kronologis kerusuhan yang terjadi di Trisakti karena adanya konflik internal yang perlu kita tahu:

 

Pelantikan Rektor yang Baru

Kerusuhan yang terjadi di Universitas Trisakti diduga karena akan dilantiknya rektor yang baru oleh Yayasan Trisakti. Dikutip dari kompas.com. awal mulanya kejadian tersebut terjadi pada jam tiga dini hari, sekitar 30 orang dari pihak Yayasan Trisakti datang memaksa dan menyekap petugas yang berasal dari pihak rektor yang lama. Karyawan yang dipaksa tersebut adalah pihak sekuriti yang mengaku diikat dan disekap dalam sebuah ruangan dan diminta untuk menandatangani surat pernyataan untuk mengakui kepengurusan rektor yang baru. Sekitar pukul enam pagi, pihak kepolisian datang untuk mengamankan daerah kampus. Penutupan gerbang kampus pun dilakukan. sempat terjadi kericuhan dengan aksi dorong-mendorong pintu gerbang dan orasi yang dilakukan oleh mahasiswa.

 

Preman Diamankan Polisi

Untuk menghindari aksi yang lebih anarkis, sejumlah cowok yang diduga menjadi preman kampus juga diamankan oleh polisi. Selain itu ditemukan juga 200 bambu runcing dan pentungan dalam sebuah mobil yang tertutup rapat. Melihat kejadian ini, polisi melakukan tindakan dengan menyiapkan 300 personel dan 20 orang anggota Kodim yang ditugaskan untuk mengamankan daerah kampus Trisakti. Beruntung enggak ada korban jiwa dalam kericuhan ini.

 

 

 

1 2 3

Penulis :

  • Debora Gracia

  • Creative Writer untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek itu bisa jadi kuat, mandiri, tapi enggak meninggalkan sisi femininnya.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×