TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

Ini Artikel Hoax yang Ada di Halaman Wikipedia Selama 10 Tahun

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Selasa, 9 Februari 2016

wikipedia

Editor Wikipedia "Calamondin12" menemukan artikel hoax yang sudah ada 10 tahun di layanan ensiklopedia online tersebut. Temuan itu sekaligus mencatat rekor baru dalam sejarah Wikipedia. Soalnya, selama ini belum pernah ada artikel palsu yang bertahan di Wikipedia hingga satu dekade. Tepatnya, artikel itu dibuat sejak 2005 silam.

 

(Baca juga: 8 Halaman Wikipedia Paling Seram Yang Sering Dicari Orang)

 

Karakter fiktif

Dilansir tekno.kompas.com, Sabtu (6/2/2016), dari BusinessInsider, artikel hoax yang dimaksud bercerita tentang karakter fiktif bernama Jack Robichaux.

 

Robichaux digambarkan sebagai pemerkosa berantai pada abad ke-19. Ia melancarkan aksinya di sekitar New Orleans, Louisiana, AS. Selain sebagai pemerkosa, Robichaux juga merupakan musisi jazz andal yang dikenal di New Orleans. Kejahatannya pun seakan telah menjadi rahasia umum kala itu.

 

Nyatanya, memang benar ada musisi jazz yang bernama belakang Robichaux. Lebih spesifik, ia adalah John Robichaux. Beda John, beda pula Jack Robichaux yang enggak lain adalah rekayasa utuh.

 

(Baca juga: 3 Kisah Cinta Romantis dan Mengharukan Yang Ternyata Hoax)

1 2

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×