TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

Ini Alasan Kenapa Korea Selatan Jadi Negara Teraman di Dunia

  • Natasha Erika
  • Posted on : Jumat, 27 November 2015

Ini Alasan Kenapa Korea Selatan Jadi Negara Teraman di Dunia

Di tengah-tengah dampak yang melanda beberapa negara karena teror Paris, Korea terpilih menjadi negara paling aman di dunia dan mendapatkan perhatian dunia. Demikian siaran pers Korea Tourism Organization Jakarta Office kepada KompasTravel, Rabu (25/11/2015).

 

 

Baca juga: 5 Tradisi Puasa Ramadhan di Korea Selatan

 

1. Pelarangan kepemilikan senjata api dan sistem keamanan yang baik memang faktor menentukan.

 

2. Namun faktor penentu terpenting yang membuat negara ini masuk dalam peringkat adalah enggak pernah diserang langsung oleh kelompok teror.

 

3. Hasil "Survei Tindakan Kejahatan dan Tingkat Keamanan Dunia 2015" yang diselenggarakan tanggal 17 November 2015 oleh Numbeo (www.numbeo.com) menemukan di antara total 120 negara sasaran, tingkat keamanan Korea memiliki nilai paling tinggi yaitu 83,10.

 

Tahun lalu Korea berada di peringkat 9 dengan nilai 79,68. Namun, dalam waktu hanya satu tahun Korea mampu melompati 8 peringkat.

 

 

Baca juga: 5 Fakta Soal Ayana Moon, Cewek Korea Yang Masuk Islam

 

Peringkat 10 besar

Numbeo memang bukan lembaga perhitungan resmi, tetapi peringkat ditentukan oleh pengadaan penelitian terhadap negara dan survei kepada mereka yang mengunjungi situs tersebut di seluruh dunia.

 

Di peringkat kedua ada Singapura dengan nilai 82,92. Berikutnya Qatar (80), Jepang (79,16), Taiwan (78,78), Hongkong (78,14), Georgia (77,25), Uni Emirat Arab (76,69), Denmark (74,97), dan Malta (74,45).

 

Baca juga: 5 Fakta Soal Cewek Indonesia Yang Main Drama Web Korea

 

(sumber: travel.kompas.com, foto: tumblr.com)

 

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×