TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

FIMELAFest & BEKRAF Indonesia Dukung Disainer Muda Indonesia

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Senin, 22 Agustus 2016

FIMELAFest & BEKRAF Indonesia Dukung Disainer Muda Indonesia (foto: dok. FIMELAFest 2016).

FIMELAFest kembali hadir lagi, nih. FIMELAFest 2016 “Cita Nusa Kirana” diselenggarakan untuk merayakan momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71. Slogannya pun #Love4Indonesia, dan mengangkat tema lainnya itu #WajahBaruIndonesia yang ternyata ingin mengedepankan karir para kreator kreatif asli dari bangsa Indonesia, nih.

 

Acara FIMELAFest 2016 ini dibuka dengan press conference yang dihadiri oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Triawan Munaf, Publishing Director of FIMELA.com Dian Muljadi, Senior Brand Manager Memoria Dwi Prasita, General Manager Gandaria City Lili Mulyadi, dan dua desainer top Barli Asmara dan Didiet Maulana. Triawan Munaf merasa sangat berterima kasih karena acara FIMELAFest tetap konsisten berjalan setiap tahunnya. Karena acara ini ternyata memiliki visi yang sama dengan BEKRAF. FIMELAFest dan BEKRAF Indonesia memang mendukung banget disainer muda Indonesia.

 

“Keberadaan Badan Ekonomi Kreatif ini tujuannya sebetulnya memang ingin sebenarnya untuk mensuport kegiatan-kegiatan yang bisa mengangkat, membuat sebuah warisan budaya itu menjadi kesejahteraan dari pelakunya. Jadi kita enggak pengin lagi melihat pelaku-pelaku pembuat kain batik hidupnya menderita. Justru sebaliknya, kita ingin mereka terus bisa mendesain rancangan-rancangan baru dibantu oleh desainer-desainer muda dan senior untuk bisa menguasai pasar Indonesia,” ujar Triawan saat ngobrol santai di press conference FIMELAFest 2016, Jumat (19/8).Kesamaan visi inilah yang dirasa bisa menunjukan banyak potensi para ukm-ukm di seluruh Indonesia.

 

Deretan disainer muda

Enggak hanya sekadar festival, seperti tahun-tahun sebelumnya, FIMELAFest menghadirkan banyak desaigner muda terkenal, lho. Kali ini deretan desainer yang hadir ditantang untuk mengolah macam-macam kain ke dalam koleksi busana terbaru. Kemudian desain-desain dari para desainer itu akan dipamerkan lewat runway atau fashion show eksklusif.  Desainer cewek muda yang datang antara lain, Stella Rissa, Jenahara, dan Nina Nikicio.

 

FIMELAFest 2016 bisa kita lihat di mal Gandaria City selama tiga hari, 19-21 Agustus 2016. Ada juga sederet kegiatan seru, seperti kompetisi FIMELA Girl Model Hunt, Fabulous Moms and Kids, dan Fashion show lainnya.

 

Selama tiga hari ini pula, atrium Gandaria City dimeriahkan oleh musisi dan penyanyi terkenal, seperti Maruli Tampubolon dan Nidji di puncak acara FIMELAFest 2016. Bazaar koleksi dari desainer-desainer terkenal juga bisa kita temui. Acara ini pas banget buat kita yang doyan fashion dan item-item gaya hidup lainnya. (annisa)

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×