TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

Film Thriller Korea 'A Hard Day' Tayang di Indonesia

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Senin, 6 Juli 2015

Film Thriller Korea 'A Hard Day' Tayang di Indonesia

Setelah banyak banget film Korea berbau romantis yang bikin hati meleleh, sekarang saatnya kita menikmati film thriller Korea berjudul A Hard Day! Film laga yang berlatar belakang kepolisian ini menggabungkan ketegangan, humor, dan tragedi  yang menyedihkan. Film yang dibintangi Lee Sun Kyun sebagai pemeran utamanya ini akan tayang juga di Indonesia, lho!

 

(Baca juga: Drama Korea The Man In The Mask Tayang di Indonesia!)

 

Hari yang kelam

Film ini bermula ketika Detektif Pembunuhan, Go Gun-su (Lee Sun Kyun) memiliki hari yang berantakan. Istrinya yang meminta cerai, ibunya yang meninggal dunia, dan serangkaian investigasi terhadap dirinya atas dugaan penggelapan seakan enggak cukup membuat harinya runyam luar biasa.

 

 

Ketika sedang berkendara menuju pemakaman ibunya, ia pun menabrak seorang pejalan kaki. Dengan panik mengambil keputusan  untuk membawa mayat korban dalam bagasi mobilnya dan menyembunyikannya dalam satu peti mati bersama sang ibu. Namun sayangnya, hari-hari yang ia lalui berikutnya enggak kunjung membaik. Ia semakin terperosok dalam masalah-masalah yang ia gali sendiri sebelumnya.

 

 

Kejadian seperti memalsukan kecelakaan, bergelantungan di gedung pencakar langit hingga menghadapi pemeras kejam yang memborbardirnya dengan telepon anonim tentang pria yang ia tabrak seakan tak sabar untuk mengambil alih memberi warna yang kelabu dalam kanvas kehidupan milik Go Gun-su.

 

Mendapatkan kritik positif

 

Film A Hard Day sempat diputar di Festival Cannes 2014, masuk dalam film kategori pilihan di kategori Directors' Fortnight. Selain mendapatkan kritik yang positif, film A Hard Day juga mendapatkan berbagai penghargaan bergengsi di berbagai ajang penghargaan termasuk Best Director dan Best Cinematography dalam 51st Daejong Film Awards yang diibaratkan sebagai Oscar-nya dunia hiburan Korea Selatan.

 

A Hard Day tayang lewat saluran K-PLUS mulai hari Jumat, 10 Juli 2015 pukul 22.15 WIB nanti. Jangan sampai ketinggalan!

 

(Baca juga: 5 Film Horor Korea Paling Laris Bagian I dan Bagian II)

 

(hani, foto: hancinema.net)

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×