TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

Browsing Memakai Suara dan 4 Fitur Terbaru Lainnya dari Google Search

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Rabu, 10 Agustus 2016

Browsing mengandalkan suara, dalam bahasa Indonesia.

Pada acara ‘Google for Indonesia’ di Jakarta, Selasa (9/8), Tamar Yehoshua dari Product Management Google Search bilang kalau Google Search mengalami perkembangan khusus untuk Indonesia. Perkembangan itu dibuat dalam bentuk fitur-fitur yang sesuai dengan kebutuhan penggunaan kita. Langsung intip yuk gimana caranya browsing memakai suara dan apa sih 4 fitur terbaru lainnya dari Google Search.

 

Voice Search Berbahasa Indonesia

Dari data Google, Indonesia nyatanya berada di peringkat 5 besar sebagai negara dengan jumlah pengguna aktif voice search terbanyak lho. Menghadapi fakta itu, Google pun menghadirkan teknologi machine learning. Teknologi ini dilengkapi voice recognition yang bakal bikin voice search bisa mengerti bahasa Indonesia yang kita ucapkan. Enggak hanya berfungsi sebagai pencarian via suara, kita juga dimungkinkan untuk bercakap-cakap dengan voice search itu. Misal kita nanya ke voice searchnya, “Siapa itu Dian Sastro?”, setelahnya kita bisa langsung nanya lagi, “Kapan dia ulang tahun?” (kita enggak perlu mengulang nama Dian Sastro lagi, karena voice search sudah memahami ‘dia’-nya merujuk ke siapa). Keren, ya?

 

Lite Mode Solusi untuk Internet Lambat

google search
Lite mode.

Fitur yang akan segera diluncurkan di Indonesia ini memungkinkan loading situs yang kita pilih menjadi 5x lebih cepat dan hemat data hingga 90%. Jadi, hasil penelusuran yang kita cari di Google akan lebih cepat muncul di layar dengan format yang lebih hemat data, walaupun koneksi internet kita sedang tidak stabil.

1 2

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×