TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

Begini Rasanya Hidup di Planet Mars Seperti di Film The Martian

  • Natasha Erika
  • Posted on : Kamis, 1 Oktober 2015

Begini Rasanya Hidup di Planet Mars Seperti di Film The Martian

Bagaimana rasanya hidup di Planet Mars? Pertanyaan seperti ini mungkin akhir-akhir ni muncul di benak kita karena melihat beberapa berita menarik tentang planet merah itu berturut-turut. Bersamaan dengan pengumuman resmi NASA tentang adanya air di Planet Mars, rilis pula film The Martian yang bercerita tentang hidup di planet itu. Begini rasanya hidup di Planet Mars seperti diceritakan film The Martian.

 

Baca juga: Kenapa Meme Air di Mars Heboh Banget di Social Media

 

Perlu kita ketahui, seperti ditulis di CNN Indonesia, The Martian adalah film paling nyata didukung NASA dibanding film bergenre serupa. Film yang disutradarai Ridley Scott itu juga merekrut ilmuwan-ilmuwan penting NASA. Maka dari itu, kurang lebih rasanya hidup di Mars bisa kita simak di film ini.

 

Bercocok tanam dengan tanah Mars

Bisnis.com menceritakan kalau Mark yang merupakan ahli botani juga mencoba menanam kentang di dalam ruangan. Menggunakan tanah Mars, pupuk buatan hingga air buatan membuatnya jadi manusia pertama yang bisa memanen kentang di Mars.

 

(foto: buzzfeed.com)

 

Masalah krisis air

Watney yang punya bekal bercocok tanam mencoba menerapkan kemampuannya itu. Namun Mars dikenal sebagai planet yang tandus. Jika masih ingin makan dari hasil cocok tanamnya, Watney harus memecahkan masalah krisis air di sana, seperti diulas di CNN Indonesia, girls!

 

(foto: buzzfeed.com)

 

Badai di Mars

Kita bakal merasakan ketegangan di awal film. Sekumpulan astronot di Mars yang sedang melakukan penelitian tiba-tiba harus pergi akibat serangan badai. Seperti ditulis Metrotvnews.com, Salah seorang dari mereka yakni Mark Watner (Matt Damon) terhantam antena satelit besar saat badai sehingga dia disangka sudah meninggal. Ini dia yang bikin Mark terdampar dan hidup di Mars seorang diri.

 

Baca juga: Dua Persen Tanah Mars Mengandung Air?

 

Supaya ada gambaran sedikit tentang Planet Mars berdasarkan imajinasi film The Martian, kita bisa coba simak trailer-nya di sini.

 

 

Makin penasaran? Yuk, kita tonton di bioskop kesayangan!

 

Baca juga: 4 Tips Merawat Kulit Ala Astronot

 

(foto: moviepilot.com)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×