TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

Begini Pesan Mengharukan Kondektur Jepang Sebelum Keretanya Dikirim Ke Indonesia

  • Natasha Erika
  • Posted on : Kamis, 17 Desember 2015

Begini Pesan Mengharukan Kondektur Jepang Sebelum Keretanya Dikirim Ke Indonesia

Jakarta sudah menggunakan kereta listrik bekas dari Jepang sejak tahun 2000, ketika Toei Mita Line menyumbangkan satu kereta yang dinonaktifkan ke ibu kota Indonesia. Tahun ini, PT Kereta Commuter Jaobdetabek telah membeli 500 kereta api bekas dengan seri 205 dari perusahaan kereta Jepang.

 

Baca juga: 5 Soundtrack Film Hollywood Paling Mengharukan

 

Pada April lalu, JR East mengumumkan akan mengirim 120 unit kereta listrik seri 205 dari jalur Nambu yang menghubungkan Tokyo-Kawasaki. Kereta tersebut dikirim ke Jakarta. Kereta terakhir dari 120 unit itu mengakhiri operasinya di Jepang pada 6 Desember lalu. Pada 6 Desember lalu, kereta seri 205-0 yang terakhir ditarik ke Stasiun Musashi-Nakahara melalui jalur Nambu dikirim ke Jakarta.

 

Ada kejadian yang menarik perhatian banyak orang belum lama ini. Kondektur kereta listrik Jepang menyampaikan pesan mengharukan kepada penumpang sebelum kereta tersebut dikirimkan ke Indonesia. Pesan dari kondektur kereta seri 205 yang dikirim itu menyebar via media sosial Twitter.

 

(foto: tumblr.com)

 

Baca juga: 5 Kisah Paling Mengharukan Tentang Ayah dan Anak

 

Berikut isi pesan tersebut:

"Kereta yang Anda tumpangi sekarang ini akan berhenti beroperasi di jalur Nambu. Namun, kereta ini akan terus beroperasi di Jakarta, Indonesia. Kita sebentar lagi akan tiba di stasiun terakhir Musashi-Nakahara. Pastikan barang Anda tidak ketinggalan sebelum Anda keluar. Kami berharap Anda membawa pulang bersama semua kenangan indah beperjalanan dengan kereta ini."

 

Sementara itu, pihak perusahaan kereta listrik Jepang, JR East, membenarkan pengumuman yang disampaikan sang kondektur itu.

 

"Benar bahwa salah satu kondektur kami membuat pengumuman seperti ini pada 6 Desember, hari terakhir layanan kereta. Pidatonya tidak hanya untuk mengucapkan terima kasih kepada kereta ini, tetapi juga kepada penumpang yang sudah menggunakan kereta seri 205 selama bertahun-tahun. Kami sangat senang menerima respons yang hangat atas pesan kondektur tersebut."

 

Baca juga: 12 Adegan Patah Hati Paling Mengharukan Yang Pernah Ada di Film dan Serial TV

 

(sumber: kompas.com, foto: tumblr.com)

 

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×