TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

Ashton Irwin: Ditinggal Ayah Ketika Berusia Dua Tahun

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Selasa, 10 Maret 2015

Ashton Irwin: Ditinggal Ayah Ketika Berusia Dua Tahun

Sempat mengalami masa kecil yang sulit karena ditinggal sang ayah ketika berusia dua tahun enggak membuat Ashton Irwin patah semangat. Dia justru berhasil menemukan passion-nya di bidang musik dan menekuninya hingga sukses seperti sekarang. Cool!

 

(Baca juga: Hal-Hal Yang Perlu Dilakukan Ketika Orangtua Meninggal Dunia)

 

Sempat mengalami masalah keuangan

Saat baru berusia dua tahun, Ashton sudah harus kehilangan sosok ayah karena sang ayah pergi meninggalkan dia dan ibunya. Hal ini membuat Ashton dan sang ibu, Anne Marie, sempat mengalami masalah keuangan.

 

"Saat itu rasanya berat sekali untuk aku dan ibu, karena cuma ada kami berdua. Kami enggak punya banyak uang dan bahkan kesulitan untuk makan dari minggu ke minggu. Itu jadi hal normal bagiku. Aku dulu terbiasa hidup serba pas-pasan. Kami melakukan apa pun untuk bisa bertahan," cerita cowok pecinta angka 18 ini.

 

(Baca juga: Ketika Harus Tinggal Hanya Dengan Orangtua Tunggal)

 

Dukungan dari sang kakek

Untungnya saat itu, ada sang kakek yang selalu memberi dukungan dan mendidik Ashton dengan baik. Bagi Ashton, kakeknya adalah idola dan panutannya. "Dia mengajariku untuk selalu bersyukur akan segala sesuatu yang terjadi padaku, selalu rendah hati dan fokus terhadap tujuanku sehingga bisa mendapat hasil akhir sesuai yang aku inginkan," ungkap Ashton.

 

Didikan sang kakek inilah yang selalu diingat Ashton sampai sekarang. Makanya sesukses apa pun dia sekarang, Ashton selalu berusaha rendah hati dan mensyukurinya karena dia pernah mengalami hal yang lebih buruk.

 

(Baca juga: Tunjukan 4 Sikap Ini Kalau Mau Dianggap Dewasa Sama Orang Tua)

 

Menjadi sosok pengganti sang ayah

Perpisahan orang tuanya jelas bukan hal mudah bagi Ashton. Sebagai anak cowok paling besar, Ashton pun secara enggak langsung dituntut untuk jadi sosok pengganti sang ayah, khususnya bagi kedua adiknya, Lauren dan Harry.

 

"Itu jadi hal paling sulit yang harus aku lalui. Aku mengurus adik-adikku seperti yang layaknya dilakukan seorang ayah. Ya, itu semua yang aku lakukan," ungkapnya.

 

Walau enggak pernah menyesalinya, dulu Ashton jelas merasa hal itu sangat sulit karena dia dituntut untuk tumbuh dewasa jauh lebih cepat dari seharusnya. "Tapi enggak semuanya merupakan hal buruk. Inilah dunia nyata," papar penyuka milkshake pisang ini.

 

Menurut Ashton, yang terpenting adalah jangan pernah memendamnya sendiri. Ceritakanlah semua perasaan dan kesulitan yang kita alami pada orang-orang terdekat. "Itu akan sangat membantu," kata cowok Cancer ini.

 

(Baca juga: Asiknya Jadi Kakak, Seperti Dakota Fanning)

 

(aisha, foto: unrealitytv.co.uk, 3nter.com)

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×