TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

8 Tempat Mengerikan di Indonesia (Bagian 1)

  • Natasha Erika
  • Posted on : Kamis, 29 Oktober 2015

8 Tempat Mengerikan di Indonesia (Bagian 1)

Kalau perayaan Halloween berasal dari Indonesia, pasti bakal serem banget jadinya. Maklum, negeri kita ini lekat banget sama yang namanya takhyul, mitos, supernatural dan mistis. Nah, salah satu mitos yang enggak bisa lepas dari omongan masyarakat adalah tempat-tempat mistis legendaris di Indonesia. Ini dia 8 tempat mengerikan di Indonesia.

 

Tempat-tempat ini menjadi horor karena banyak sebab. Banyaknya, sih, karena tragedi berdarah yang pernah terjadi di sana, tetapi ada juga yang memang punya mitos mistis yang kuat banget.

 

Belum lagi soal mitos jenis makhluk halus di dalamnya. Wah, hantu-hantu di Indonesia banyak banget jenisnya dan jauh lebih spooky dibanding hantu Barat yang kesannya modern. Di mana sajakah tempat angker di Indonesia itu? Yuk simak. Jangan baca artikel ini sendiri kalau kurang nyali. Hmm...

 

Baca juga: Diduga Terkutuk, 3 Film Ini Enggak Pernah Dirilis

 

Gunung Salak, Bogor

(foto: kompas.com)

Bagi yang hobi mendaki, Gunung Salak dikenal sebagai gunung yang medannya berat. Tingginya memang cuma 2.180 mdpl, tapi rintangannya bukan main susahnya. Bukan cuma medannya yang berat, hal-hal mistis di gunung ini pun sering jadi penghambat. Udah banyak banget cerita pendaki yang berkeliling di tempat yang sama berjam-jam ketika mereka tersesat di hutannya.

 

Banyak juga pendaki yang mengaku mengalami mimpi yang sama: bertemu perempuan misterius yang mengajak main ke rumah yang dihuni perempuan cantik. Selain itu, kejadian kecelakaan pesawat Shukoi pada 2012 di Gunung Salak pun enggak bisa dilupakan. Wah!

 

Rumah Gurita, Bandung

(foto: citizenmag.com)

Siapa pun yang pernah ke Bandung pernah melihat rumah satu ini? Lokasinya memang enggak jauh dari jalan utama. Tepatnya di belakang Hotel Aquila, Pasteur. Kabar beredar, rumah Gurita ini adalah gereja para pemuja iblis di Bandung. Enggak gampang untuk kita menuju rumah ini. Rumah Gurita dikeliling banyak rumah, dan untuk bisa mencapainya kita cuma bisa melewati tiga rumah yang bernomor 6. Yap, 666. Udah pada tahu kan itu simbol apa.

 

Baca juga: 4 Buku Yang Dipercayai Membawa Nasib Buruk

 

Situs Gunung Merapi, Yogyakarta

Meletus tiap dua hingga lima tahun sekali, Gunung Merapi kerap disebut sebagai gunung paling aktif di dunia. Nah, gunung yang berada di Yogyakarta ini dianggap memiliki kerajaannya sendiri yang mengatur cuaca, perairan, kesuburan tanah dan letusan gunung. 'Kerajaan' ini kasat mata.

 

Salah satu spot mistis di gunung Merapi adalah daerah Pasar Bubrah yang dipercaya masyarakat sebagai pasar besar Keraton Merapi. Enggak jarang, lho, pendaki yang berkemah di sini mendengar suara-suara orang bertransaksi atau suara gamelan di malam hari. Wiiih...

 

Lawang Sewu, Semarang

Pasti udah pada tahu dong kalau gedung seribu pintu ini adalah bekas penjara di masa penjajahan Belanda? Nah, pasti tahu juga dong kalau penjara itu enggak bisa lepas dari penyiksaan, tragedi dan bukan enggak mungkin, kematian. Karena itulah gedung yang terletak di jantung kota Semarang ini sering dianggap punya hawa mistis yang gede banget.

 

Terbukti, banyak juga pengunjung yang matanya berpapasan sama makhluk halus. Salah satu penghuni gaibnya adalah arwah gadis yang bunuh diri saat kabur disiksa. Salah satu program reality show horor di televisi pun sering menjadikan Lawang Sewu sebagai spot syuting. Bahkan pernah beredar rumor, salah satu peserta ajang uji nyalinya meninggal secara misterius setelah acara. Hiiiii..

 

Baca lebih lanjut di: 8 Tempat Mengerikan di Indonesia (Bagian 2)

 

(sumber: kiram/hai-online.com, foto: pinterest.com)

 

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×