TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

8 Taksi Online Dari Seluruh Dunia

  • Niken Ari
  • Posted on : Selasa, 22 Maret 2016

Lyft Inc.

Demo penolakan adanya transportasi berbasis aplikasi lagi jadi topik tehangat  yang sedang dibicarakan oleh seluruh orang di Indonesia, khususnya di Kota Jakarta. Transportasi berbasis aplikasi ini dinilai merugikan taksi konvensional, girls. Tapi, sebenernya enggak cuma di Indonesia kok yang ada transportasi berbasis aplikasi. Bahkan saat ini di seluruh dunia juga banyak transportasi yang menggunakan aplikasi untuk menghubungkan para supir taksi dengan calon penumpang. Berikut ini ada 8 taksi online dari seluruh dunia yang harus kamu tahu.

 

Lyft Inc.

Di antara semua aplikasi transportasi yang menghubungkan penumpang dengan kendaraan transportasi, Lyft Inc. adalah yang tertua di Amerika Serikat. Transportasi berbasis aplikasi online yang diciptakan oleh John Zimmer dan Logan Green ini muncul pada tahun 2005. Lyft Inc yang memiliki logo kumis berwarna pink ini tersedia di 64 kota 31 negara bagian Amerika Serikat. Yang unik dari Lyft Inc. ini adalah enggak cuma penumpang yang bisa ngasih rate ke driver, tapi driver juga bisa kasih rate ke penumpang. Kalau rate yang dikasih di bawah tiga bintang, kita enggak akan ketemu lagi dengan driver sama di kemudian hari.

BlaBlaCar

Kalau Lyft Inc. adalah aplikasi tertua di Amerika, di Eropa ada BlaBlaCar. BlaBlaCar berawal dari jasa pemanggilan taksi melalui telepon yang kemudian berekspansi ke aplikasi online. BlaBlaCar yang tersedia di 16 negara di Eropa ini didirikan oleh Frederic Mazzella, Francis Nappez, dan Nicolas Brusson. Biasanya taksi online hanya bisa disewa untuk jarak dekat dan dalam jangka waktu tertentu, kalau BlaBlaCar, kita bisa menyewa seharian bahkan seminggu seperti menyewa dari rental mobil.

 

(Baca juga: 22 Taksi Unik Dari Seluruh Dunia)

1 2 3

Penulis :

  • Niken Ari

  • Social Media Specialist KaWankumagz.com

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×