TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

8 Seleb Muda Paling Berpengaruh di Social Media 2015

  • Natasha Erika
  • Posted on : Kamis, 29 Oktober 2015

8 Seleb Muda Paling Berpengaruh di Social Media 2015

Dari tahun ke tahun, TIME selalu membuat daftar remaja-remaja dunia yang memberi pengaruh pada dunia. TIME melihat remaja-remaja yang bisa menggerakkan dan mengarahkan dunia lewat social media. Ada beberapa seleb muda yang masuk dalam 'The 30 Most Influential Teens of 2015' versi TIME. Ini dia 8 seleb muda paling berpengaruh di social media 2015 versi TIME.

 

Baca juga: 7 Remaja Cewek Paling Pintar di Dunia

 

Rowan Blanchard, 14

(foto: eonline.com)

Aktris muda ini tampil bersinar sejak berperan sebagai Riley Matthews di film Disney, Girl Meets World. Tapi, tahun ini, Rowan juga membuat namanya lebih dikenal karena berhasil memberi pengaruh di dunia perempuan. Ia menjadi pembicara di acara perempuan tahunan yang diselenggarakan PBB pada Juni ini. Ia menjelaskan bagaimana ketidaksetaraan gender mempengaruhi kehidupan remaja.

 

Amandla Stenberg, 17

(foto: mashable.com)

Kita mungkin lebih mengenal cewek satu ini di film The Hunger Games. Tapi, tahukah kamu kalau Amandla pernah membuat proyek sekolah bersama teman-teman sekelasnya tentang ras kulit hitam di dunia budaya populer. Ia membuat video yang berbicara tentang bagaimana bintang pop kulit putih mengadopsi budaya kulit hitam hanya sebagai cara untuk tampil edgy.

 

Shawn Mendes, 17

(foto: telegraph.co.uk)

Pastinya kita udah enggak asing lagi dengan si penyanyi Stitches ini. Shawn yang mulai terdengar sejak bermain aplikasi Vine ini telah menggebrak industri musik. Pada April, ia meluncurkan album perdananya berjudul Handwritten yang masuk Billboard 200 dan membuatnya seleb paling muda yang meraih prestasi tersebut sejak Justin Bieber.

 

Jaden Smith, 17

(foto: mashable.com)

Anak dari aktor ternama Will Smith ini menarik pusat perhatian karena status-status yang social media yang sangat unik untuk ukuran usia 17 tahun. Contohnya: School is not authentic because it ends yang artinya sekolah itu enggak abadi karena hal itu akan berakhir. Maksudnya, tempat belajar itu enggak selalu harus di sekolah tapi bisa di tempat-tempat lain.


Baca juga: Bagaimana Cewek 11 Tahun Ini Menghasilkan Ratusan Ribu Per Jam dari Menjual Password?

 

Ariel Winter, 17

(foto: glamour.com)

Buat pecinta Modern Family, kita mungkin enggak asing dengan wajah Ariel Winter sebagai Alex Dunphy. Tahun ini, ia membuat headline dengan operasi pengecilan payudara karena bully dari Internet. Tapi, ia kemudian berpikir untuk mempertimbangkan mengecilkan payudaranya bukan karena di-bully internet tapi juga memikirkan kesehatan dan kenyamanan pada diri sendiri. "Aku melakukan sesuatu yang bisa membuat hidup aku lebih baik dan membuat kesehatan aku lebih baik dan aku rasa hal itu bisa jadi cara pandang lain tentang kehidupan cewek. Aku merasa lebih senang dan gembira dari dulu."

 

Kylie Jenner, 18

(foto: etonline.com)

Kylie berhasil mengajak remaja melalui social media untuk mengikuti tren bibirnya. Lewat kampanye fenomenal #KylieJennerLipChallenge, banyak orang mencoba mengikuti makeup bibir bahkan mimik Kylie ketika berpose dengan bibirnya. Tapi, itu bukan tujuan Kylie membuat kampanye tersebut. Ia berkata, "Aku ingin menginspirasi banyak orang untuk menjadi apa pun yang mereka inginkan. Karena hal itu yang selalu aku lakukan."

 

Maisie Williams, 18

(foto: gameinformer.com)

Pemeran Arya di serial ternama Game of Thrones ini bikin penggemar jatuh hati. Dan, yang bikin penggemar terutama pecinta Game of Thrones jatuh cinta adalah reaksinya yang turut kesal karena Jon Snow 'dibunuh' dari serial tersebut. Serial Game of Thrones memang selalu penuh kejutan dan bikin penonton deg-degan karena tokoh-tokoh di film itu bisa saja secara mengejutkan meninggal. Nah, ketika Jon Snow yang dibintangi aktor Kit Harington meninggal, Maisie Williams turut membuat heboh Twitter dengan reaksinya yang kesal. Tweet tersebut berhasil di-retweet hingga 3500 lebih.

 

Zendaya, 19

(foto: j-14.com)

Mantan bintang Disney Channel ini berhasil menyebarkan pengaruh untuk menghargai tubuh kita sendiri. Ia mengunggah ke Instagram sebuah foto diri yang enggak diedit sama sekali di Photoshop untuk sebuah majalah. Karena ia merasa percaya diri dengan tubuhnya sendiri pun, ia mendapat penghargaan dari perusahaan mainan dengan boneka yang terinspirasi Zendaya.

 

Baca juga: 8 Masalah Utama Yang Sering Dihadapi Remaja

 

(sumber: time.com, foto: giphy.com)

 

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×