TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

8 Perbedaan Cowok Hipster Dengan Cowok Geek

  • Natasha Erika
  • Posted on : Jumat, 10 April 2015

8 Perbedaan Cowok Hipster Dengan Cowok Geek

Dua tipe cowok ini lagi 'beredar' banget di sekitar kita, girls! Ada cowok hipster dan ada juga cowok geek. Dan, di jaman sekarang, kedua tipe cowok ini sering banget dibandingkan seberapa kece dan kerennya mereka. Sebenarnya apa, sih, bedanya cowok hipster sama cowok geek? Ini dia 8 perbedaan cowok hipster dengan cowok geek.

 

Baca juga: Sifat Yang Bikin Cewek Susah Pacaran Menurut Cowok

 

1. Gambaran umum

Cowok hipster: Gampangnya... Cowok hipster itu adalah cowok gaul yang mengikuti perkembangan jaman. Kenapa disebut hipster? Karena itu memang sebutan buat orang yang mengikuti tren masa kini.

Cowok geek: Bukan berarti cowok yang enggak gaul atau cowok cupu alias nerd. Cowok geek itu punya minat khusus akan satu hal yang membuatnya fokus sama hal itu terus hingga akhirnya disebut geek.

 

 

2. Mainstream dan anti-mainstream?

Cowok hipster: Cenderung kekinian alias mengikuti trend banget. Hmm, bisa dibilang cowok tipe ini adalah cowok mainstream.

Cowok geek: Punya hal khusus yang jadi favoritnya. Sebenarnya enggak bisa dibilang anti-mainstream juga. Bisa aja hal yang diminati itu hal yang mainstream. Tapi, cowok geek itu pasti punya hobi atau minat yang khusus. Ia enggak peduli dengan arus tren yang lagi ada. Contoh, suka dengerin musik-musik jaman dulu di tengah EDM lagi hits banget.

 

 

3. Pengetahuan

Cowok hipster: Suka dengan hal-hal berbau kekinian. Jadi, kalau ngomongin soal trend dan gaya hidup, enggak salah banget minta saran dari cowok hipster.

Cowok geek: Nah, cowok geek itu bisa mengetahui hal-hal yang mungkin enggak menarik bagi kebanyakan orang. Misal, teori konspirasi dunia. Mereka punya pengetahuan unik dan enggak biasa.

 

 

4. Gadget

Cowok hipster: Gadget yang lagi kekinian. He-he-he. Emang serba kekinian, deh, kalau ngomongin cowok hipster. Contoh, kamera digital yang lagi hits muncul di Instagram.

Cowok geek: Enggak berbeda jauh sama cowok hipster, cowok geek juga selalu up to date soal gadget. Tapi, mereka biasanya lebih memilih gadget yang memang memenuhi kebutuhan mereka daripada untuk bergaya saja.

 

 

5. Music playlist

Cowok hipster: Sigur Ros, Bon Iver dan Fleet Foxes. Hmm, pernah denger enggak, girls? He-he-he. Ini dia musik kekinian yang mungkin jarang diputar di radio-radio.

 

 

 

Cowok geek: Johnny Cash, Tribe Called Quest dan The Beatles. Atau... Musik bergenre khusus yang ia sukai banget.

 

 

 

6. Penampilan

Cowok hipster: Item-item fashion andalan antara lain sweat pants, branded denim, sneakers dan cool bags.

 

Item-item fashion yang biasa dipakai oleh cowok hipster.

 

 

Cowok geek: Item-item fashion andalan antara lain kacamata, messenger bag, jumper dan kaos dengan desain lucu.

 

Item-item fashion yang biasa dipakai oleh cowok geek.

 

 

7. Film favorit

Cowok hipster: Film-film indie atau film yang masuk penghargaan bergengsi. Contoh: Eternal Sunshine of the Spotless Mind, Once, Rushmore.

 

Film drama yang punya cerita khusus dan enggak biasa. Filmnya udah agak lama. Tapi, bagus banget buat jadi referensi film baru kita.

 

 

Cowok geek: Film-film yang punya karakter-karakter unik yang melegenda. Contoh: Star Wars, Tron dan Back to the Future.

 

Stormtrooper, karakter khas dari serial film Star Wars.

 


8. Bidang yang diminati

Cowok hipster: Bidang kesenian. Cowok hipster cenderung punya selera seni yang tinggi dan kreativitas yang kece.

Cowok geek: Bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Bisa dibilang cowok geek itu lebih tahu soal perkembangan ilmu pengetahuan dan juga teknologi dunia.

 

Kalau bedanya cowok modus sama cowok tulus? Cari tahu, yuk, di sini: Perbedaan Cowok Modus dan Cowok Tulus!

 

(foto: pinterest.com, giphy.com, tumblr.com)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×