TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

8 Novel Klasik Bertema Cinta Yang Wajib Kita Baca (part 1)

  • Muti Siahaan
  • Posted on : Rabu, 13 Januari 2016

8 Novel Klasik Bertema Cinta Yang Wajib Kita Baca (part 1)

Banyak novel-novel keren yang dari  penulis lama atau penulis klasik yang dikatagorikan sebagai karya sastra yang  bisa kita baca. Saking klasiknya sebagian besar dari novel ini masuk 100 besar  novel yang direkomendasi sepanjang masa  dan  sudah diadaptasikan  jadi film layar lebar berkali-kali.  Bisa jadi kita udah pernah menonton adaptasi filmnya.  Nah, kalau udah gitu, ini saatnya mulai membaca bukunya.  Ini dia 8  novel klasik bertema cinta yang wajib kita baca.

 

(Baca juga: 8 Novel Klasik Bertema Cinta Yang Wajib Kita Baca part 2)

 

 

Pride and Prejudice  (Jane Austen)

Kalau kita suka novel-novel chick lit, artinya kita wajib membaca karya-karya Jane Austen. Dia bisa dibilang pelopor-nya chick lit dan menceritakan kisah-kisah cinta dari sudut pandang cewek secara menyenangkan.

Salah satu karya yang terkenal adalah Pride and Prejudice.  Berkisah tentang hubungan cinta tapi benci antara Elizabeth Bennet  atau Lizzy dengan  Mr Fitzwilliam Darcy.  Elizabeth yang ceria dan mandiri sebel banget dengan gaya cool dan angkuh Mr Darcy. Pada masa itu tujuan hidup cewek adalah mencari calon suami, namun berbeda dengan yang lain, Lizzy itu tipe cewek yang pede dan enggak peduli walau ibunya wanti-wanti dia untuk segera mencari suami yang kaya. Pada akhirnya setelah keduanya  sering  berdebat, akhirnya ketahuan kalau Mr Darcy naksir pada Lizzy.

 

(Baca juga: 6 Novel Yang Direkomendasikan oleh Emma Watson)

 

 

Emma  (Jane Austen)

Seperti juga novel Pride and Prejudice, tokoh utama dalam novel ini adalah cewek mandiri bernama Emma Woodhouse. Kalau orang disekitarnya udah punya pacar dan segera memutuskan untuk kawin. Enggak begitu dengan Emma. Dia lebih senang mencarikan jodoh untuk teman-temannya. Sayangnya usaha dia menjodoh-jodohkan ini pada akhirnya sering menjadi masalah buat orang di sekelilingnya.  Salah satu cowok yang ingin dia jodohkan adalah  George knightley, cowok yang juga bersahabat baik dengan dirinya.

 

(Baca juga: 4 Novel Horor/Misteri Dari Jepang dan Korea Yang Wajib Kita Baca)

 

 

Gone With the wind (Margaret Mitchell)

Salah satu kisah cinta sepanjang masa yang sama terkenalnya dengan kisah Romeo and Juliet. Mengambil setting di masa perang saudara di Amerika awal tahun 1861-1865, berkisah soal percintaan yang membara antara Scarlett O'Harra dengan Captain Rhett K Butler. Hubungan mereka dimulai sejak Scarlett masih remaja hingga dia sudah menikah dan ditinggal suaminya.  Buku ini enggak hanya berkisah tentang cinta tapi juga masalah perbudakan yang ada di daerah selatan Amerika.

 

(Baca juga: 7 Rekomendasi Novel Horor/Thriller Indonesia Yang Wajib Dibaca)

 

 

Little Women  (Louisa May Alcott)

Kalau kita suka cerita cinta  dari sudut pandang cewek tomboi, wajib nih baca buku ini. Kita bakal jatuh cinta dengan tokoh utamanya Josephine March atau Jo. Jo yang bercita-cita jadi penulis menjalin persahabatan dengan Professor Friedrich Bhaer yang sering memberinya masukan untuk tulisannya. Tanpa sadar Jo jadi jatuh cinta pada sang profesor. Buku ini juga bercerita dengan masih soal hubungan persaudaraan  antara Jo dengan kakak dan adiknya.

 

(foto: randomhouse.com.au, playbuzz, amazon,rebloggy.com)

Penulis :

  • Muti Siahaan

  • Suka banget menulis, travelling & yoga. Namaste ^^

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×