TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

8 Gereja Cantik di Seluruh Dunia

  • Muti Siahaan
  • Posted on : Senin, 7 Desember 2015

8 Gereja Cantik di Seluruh Dunia

Bayangkan  gimana rasanya merayakan natal di dalam gereja yang umurnya sudah ratusan tahun dan terkenal karena keindahaan arsitekturnya? Ini dia 8 gereja cantik di seluruh dunia.

 

 

 

 

The basicila of the sacred heart of Paris (Perancis)

Puncak kubah gereja ini merupakan puncak tertinggi setelah menara Eiffel. Dibangun tahun 1871 oleh Paul Abadie, dan selesai tahun 1914.

 

 

Westminster Abbey - London (Inggris)

Termasuk salah satu warisan dunia, dibangun tahun 1540  hingga 1556. Selain sebagai tempat beribadah, Westminster sering jadi  tempat penobatan raja-raja Inggris sekaligus tempat pemakaman raja-raja Inggris hingga tahun 1760. Raja George II adalah raja Inggris terakhir yang dimakamkan di tempat ini.

 

 

 

La Lajas Sanctuary - Kolombia

Siapa sangka kalau dari tebing karang bisa berubah jadi gereja yang cantik. Lokasi ini dipilih karena Maria Mueces dan anaknya yang bisu tuli Rosa terjebak badai dan berhasil berlindung diantara tebing karang tahun 1754. ini. Saat sedang berlindung tiba-tiba Rosa berteriak 'Mesias memanggil aku' dan melihat ada bayangan menyerupai Bunda Maria. Sejak saat itu tebing ini jadi tempat ziarah dan akhirnya tahun 1916 dibangunlah gereja.

 

 

St Basil's Cathedaral - Moscow (Rusia)

Gereja yang berlokai di  lapangan merah Moscow ini dibangun antara tahun 1555-61. Gereja ini juga jadi salah satu landmark kota Moscow. Sayang aja fungsinya sekarang bukan sebagai tempat ibadah tapi sebagai museum.

 

 

Kolner Dom - Cologne (Jerman)

Gereja dengan arstitektur gothic ini pembangunannya memakan waktu yang sangat lama. Konstruksi awal dibuat tahun 1248 dan sempat dihentikan pada tahun 1473. Dan kemudian pembangunanya dilanjutkan lagi pada tahun 1842 dan selesai tahun 1880. Bayangkan 632 tahun kemudian gereja cantik ini baru selesai!

 

 

St Stephen Cathedral - Wina (Austria)

Terletak di jantung kota Wina, St Stephen Cathedra dibangun pada abad 14 dan tetap berdiri kokoh walau pun Austria beberapa kali terkena perang, termasuk perang dunia kedua. Karena ini juga St Tephen Cathedral jadi simbol kemerdekaan bagi warga Austria.

 

 

De Duomo di Milano - Milan (Italia)

Merupakan salah satu gereja dengan arsitektur gothic terbesar  di dunia. Dengan bangunan yang megah seperti ini dibutuhkan sekitar enam abad untuk menyelesaikannya. Dari tahun 1386 hingga 1965.

 

 

Perchersk Lavra - Kiev (Ukraina)

Merupakan gereja katolik ortodox yang dibangun tahun 1051 dan menjadi pusat dari perkembangan gereja katolik ortodoks di Eropa Timur. Gereja ini merupakan bagian kecil dari kompleks biara gereja katolik ortodoks.

 

(foto-foto: europeish.com, touropia.com, hiconsumption.com, common.wikipedia.com)

 

Penulis :

  • Muti Siahaan

  • Suka banget menulis, travelling & yoga. Namaste ^^

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×