TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

7 Remaja Cewek Paling Pintar di Dunia (Bagian 1)

  • Natasha Erika
  • Posted on : Rabu, 11 Maret 2015

7 Remaja Cewek Paling Pintar di Dunia (Bagian 1)

Girls, walau terbilang muda, remaja-remaja ini ternyata punya kepintaran yang luar biasa. Karena minat dan bakat di bidang tertentu, remaja cewek ini menghasilkan sesuatu yang menginspirasi remaja muda lainnya. Penasaran seperti apa kepintaran mereka? Ini 7 remaja cewek paling pintar di dunia.

 

Baca juga: Selebriti Remaja Paling Berpengaruh di Dunia

 

Marian Bechtel

 

 

Pada usia 18 tahun, Marian menciptakan, membuat inovasi baru, perangkat detector ranjau darat dengan mendeteksi gelombang suara. Gelombang suara itu bisa menentukan di mana bahan peledak berada.

 

Tahu darimana ide gila ini didapatkan Marian? Cewek yang berasal dari Pennsylvania, Amerika Serikat, ini mendapat ide ketika bermain piano. Saat ia menekan beberapa tuts dan memperhatikan senar piano pun bergetar. Dasar pemikiran ini ia kembangkan menjadi sebuah penemuan baru.

 

 

Shree Bose

 

 

Sama seperti Marian Bechtel, Shree Bose juga menemukan sesuatu yang memajukan dunia pengetahuan dan teknologi pada usia 18 tahun. Shree Bose membuat sebuah obat yang bisa membantu menyembuhkan kanker bernama Cisplatin.

 

Obat ini bisa mencegah kambuhnya kanker setelah melalui perawatan kemoterapi. "Untuk lebih dari 240 ribu pasien yang didiagnosa kanker ovarium, penelitian ini diharapkan dapat mengurangi tingkat kekambuhan pada pasien yang diobati dengan kemoterapi tertentu di masa depan," tutur Shree.

 

 

Phoebe Cai

 

 

Phoebe Cai menjadi remaja cewek yang pintar banget dalam pelajaran Matematika. Di usia muda, ia sudah mengikuti berbagai perlombaan matematika di tingkat international dan bergengsi. Saat SMA, Phoebe memenangkan USA Math Olympiad Qualifier 2012. Ia pun menjadi murid termuda yang memenangkan urutan pertama Princeton University Math Competition 2012.

 

Baca juga: 8 Trik Kuasai Pelajaran Yang Kita Benci

 

Kathryn DiMaria

 

 

Percaya enggak percaya, Kathyrn DiMaria pada usia 12 tahun, meminta orangtuanya membelikan mobil klasik Pontiac Fiero 1986 untuk ia perbaiki sendiri. Yap! Cewek yang masih muda ini menjadi montir untuk mobilnya sendiri. Ia mulai membetulkan mobil itu sejak kecil hingga akhirnya berusia 14 tahun. Ia percaya kalau mobil impiannya itu akan bisa ia kendarai pada usia 16 tahun. Berkat kegigihannya, ia pun masuk dalam Female Mechanic of the Year versi majalah Auto Build pada 2012.

 

Baca lanjutannya di sini:

 

(foto: sciencenews.org, home.web.cern.ch, businessinsider.com, youtube.com, autobild.de)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×