TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

7 Rekomendasi Novel Horor/Thriller Indonesia Yang Wajib Dibaca

  • Ifnur Hikmah
  • Posted on : Selasa, 12 Januari 2016

7 Rekomendasi Novel Horor/Thriller Indonesia Yang Wajib Dibaca

Novel horor dan thriller memang menyeramkan. Tapi, enggak jarang malah membuat kita penasaran dan kepo pengin tahu keseluruhan ceritanya. Begitu juga halnya dengan novel horor Indonesia. Malah bisa jadi lebih menyeramkan karena seringkali kisahnya terasa dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Berikut 7 rekomendasi novel horor dan thriller Indonesia yang wajib dibaca. Berani menantang nyali, girls?

 

(Baca juga: 4 Novel Horor/Misteri Dari Jepang & Korea Yang Wajib Dibaca)

 

Gerbang Dialog Danur (Risa Sarasvati)

 

 

Sebenarnya, Gerbang Dialog Danur merupakan edisi repackage dari Danur yang pernah diterbitkan tahun 2011 lalu. Bisa dibilang ini buku nonfiksi yang menceritakan pengalaman penulis, Risa Sarasvati, yang sejak kecil bisa melihat dan berkomunikasi dengan hantu anak-anak Belanda yang ada di rumahnya. Risa pun bersahabat dengan hantu-hantu tersebut. Novel ini juga menceritakan proses pertemuan Risa dengan hantu-hantu lainnya. Meski di beberapa bagian terdengar horor, membaca buku ini bisa mengajak kita melihat dunia hantu dari sisi yang berbeda.


Lost (Eve Shi)

 

 

Novel Lost bercerita tentang Maura yang baru seminggu menempati apartemen barunya dan mulai sering mengalami kejadian-kejadian aneh. Konon kabarnya, penghuni lama apartemen itu membakar dirinya sendiri. Dibantu Julian, cowok misterius yang tinggal di unit sebelah, Maura mulai menyelidiki soal kejadian-kejadian aneh tersebut. Meski menyeramkan, novel ini memiliki cara bercerita yang menghibur sehingga kita pun enggak perlu sampai ketakutan setengah mati, deh.

 

Misteri Patung Garam (Ruwi Meita)

 

 

Misteri Patung Garam bercerita tentang kasus pembunuhan berantai. Si pelaku sangat sadis, karena membiarkan korbannya duduk di depan piano dengan bibir terjahit, bola mata dirusak, otak dan organ tubuh yang dikeluarkan secara paksa dan dilumuri garam. Kiri Lamiri harus menyelidiki kasus tersebut, dan ia pun jadi teringat akan kematian ibunya sendiri. belum selesai satu kasus, kembali pembunuhan dengan korban dilumuri garam berjatuhan. Membaca novel thriller dengan tema pembunuhan memang mengerikan, sekaligus seru untuk diikuti karena penasaran.

 

(Baca juga: 6 Novel Romantis & Thriller Wajib Baca Rekomendasi Dari Junior 'GOT7')

 

Unforgiven (Eve Shi)

 

 

Sejak rumah angker di sebelahnya memiliki penghuni baru, seorang cowok misterius, rumah Kayla jadi ada hantunya. Seorang hantu cewek yang ganas dan suka banget mengganggu. Begitu juga di rumah sahabatnya, Rico. Bedanya, di rumah Rico ada hantu laki-laki. Kayla dan Rico pun bekerjasama memecahkan misteri soal si tetangga misterius tersebut. Akhirnya mereka tahu bahwa kakek nenek penghuni rumah sebelah terlibat masalah yang mengakibatkan hilangnya sepasang suami istri dan sekarang mereka ingin menuntut balas. Membaca novel Unforgiven ini dijamin akan membuat bulu kuduk kita berdiri.

 

13: Kumpulan Cerita Horor (Primadonna Angela, Shandy Tan)

 

 

Angka 13 memang misterius. Hal inilah yang digambarkan di dalam kumpulan cerpen ini. Ada tujuh belas cerita yang semuanya berhubungan dengan angka 13. Misalnya rumah ke-13, jalan ke-13, resor 13, toko boneka bernama 13eautiful Dolls, Bidal ke-13, dan lain-lain. Karena temanya terbatas di misteri angka 13, enggak heran jika ada cerita yang hampir-hampir mirip. Namun, gaya penulisannya yang seru membuat kumpulan cerpen ini terasa lebih mencekam.

 

Tewasnya Gagak Hitam (Sidik Nugroho)

 

 

Penulis dengan nama pena Gagak Hitam ditemukan meninggal karena bunuh diri. kematian yang misterius itu membuat seorang pelukis bernama Elang pergi ke daerah Singkawang untuk menyelusurinya, serta dibantu oleh polisi lokal bernama Agung. Namun, seornag dokter bernama Nina juga ditemukan meninggal di Jakarta. Kedua kasus yang berkaitan dan terjadi di kota yang berbeda. Kira-kira, ada kaitan apa ya antara dua kasus ini? Pertanyaan ini akan selalu menghantui kita ketika membaca novel Tewasnya Gagak Hitam ini.

 

(Baca juga: 5 Novel Tentang Orang Biasa Yang Pacaran Dengan Seleb Idola)

 

Penghuni Tanah Tabu (Tim @wisatamistis)

 

 

Penghuni Tanah Tabu ditulis oleh komunitas Wisata Mistis, yaitu komunitas yang aktif dalam melakukan kegiatan wisata malam yang suka mengunjungi tempat-tempat dengan mitos tertentu untuk mencaritahu kebenaran mitos tersebut. Karena itu, buku ini benar-benar membawa kita mengunjungi tempat-tempat yang terkenal angker dan diajak untuk mencaritahu apa yang sebenarnya ada di sana. Membaca buku ini membuat kita seolah-olah sedang mengikuti petualangan yang menyeramkan, girls.

 

(Foto: goodreads.com, gagasmedia.net, weheartit.com)

 

Penulis :

  • Ifnur Hikmah

  • Creative Writer untuk cewekbanget.id. Punya target membaca 100 buku dalam setahun.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×