TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

7 Pengalaman Menarik Menjadi Board of Director di XL Selama Seminggu

  • Ifnur Hikmah
  • Posted on : Jumat, 20 November 2015

7 Pengalaman Menarik Menjadi Board of Director di XL Selama Seminggu

Pernah membayangkan bagaimana rasanya memimpin sebuah perusahaan besar? Tentunya itu akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Tapi, enggak semua orang bisa merasakan pengalaman ini. Ada tujuh orang mahasiswa yang beruntung bisa merasakan serunya menjadi pemimpin perusahaan sebesar XL. Berikut 7 pengalaman menarik ketika menjadi Board of Director di XL selama seminggu.

 

(Baca juga: 3 Tips Biar Pede Jadi Leader)

 

Belajar Jadi Boss

Selama tujuh hari, Yudi, Adrian, Sobree, Debora, Carissa, Doni, dan Adi merasakan serunya jadi Board of Director PT XL-Axiata, mulai tanggal 16-22 November 2015. Mereka berhasil mengalahkan 2000 pelamar yang ingin mengikuti program BOD Challenge ini. Karena jadi BOD, mereka berhak atas apartemen, mobil, personal assistant dan ruang kerja, lho.

 

Mereka juga megikuti Grooming Class, yaitu belajar tentang cara berpakaian ala CEO beneran. Dan, belajar cara ngomong di depan publik, berdiskusi, jabat tangan, dan keahlian-keahlian lainnya.

 

Ketemu Presiden

Sebagai CEO, Yudi berkesempatan mengikuti pertemuan di Istana Negara. Dan, bertemu serta berjabat tangan langsung dengan Presiden Joko Widodo. "Saya enggak menyangka bisa bertemu langsung dengan beliau. Menjadi CEO selama seminggu, saya belajar banyak dan jadi lebih termotivasi," ujar mahasiswa President University ini.

 

(Baca juga: Lesson You'll Never Learn From School)


Meeting Dengan Mentri

Beda lagi dengan Sobree. Awalnya, cowok ini sudah merasa putus asa karena dia kuliah di Malaysia, dan berkali-kali mengikuti program leadership dan selalu ditolak karena enggak kuliah di Indonesia. Baru kali ini Sobree berhasil lulus dan menjabat sebagai Chief Strategic Transformation Officer di PT XL-Axiata. Sobree pun berkesempatan meeting dengan Pak Rudiantara, Mentri Komunikasi dan Informatika. Buat mempersiapkan meeting ini, Sobree sampai rela begadang segala, lho, he-he.


Menerima Penghargaan

Nah, lain lagi dengan pengalaman Adrian. Cowok ini berkesempatan maju ke atas panggung dan menerima penghargaan untuk XL karena posisinya sebagai Chief Data Service Officer. Adrian sempat merasa canggung ketika harus menerima penghargaan tersebut bersama direktur dari perusahaan lain, he-he.


Ikut Rapat Penting

Carissa yang selama seminggu ini menjabat sebagai Chief Finance Officer mendapatkan pengalaman seru saat ikut meeting penting bersama para investor dan bertemu para analyst. "Awalnya bingung, soalnya, kan, kita harus menjaga relasi dengan investor dan share holder. Aku jadi belajar bagaimana caranya menempatkan kata-kata dengan benar," jelas Carissa.

 

(Baca juga: 8 Cara Menulis Email Yang Benar Menurut Mantan CEO Google)


Disangka Pejabat

Debora yang menjabat sebagai Chief Commerce Officer juga punya cerita yang enggak kalah seru. "Waktu itu kita sedang market visit, trus diiringi kamera dan pakai baju rapi. Sampai-sampai kami disangka pejabat, he-he," ungkap Debora.

 

Business Trip ke Malaysia

Enggak sampai di sana, ada kejutan seru di akhir masa jabatan mereka. Yaitu, business trip ke Kuala Lumpur. Seru banget, ya. Semoga tahun depan ada BOD Challenge lagi sehingga kita bisa ikutan. Untuk yang mau ikut, syaratnya adalah mahasiswa dengan IPK minimal 2,8 dan aktif berorganisasi.

 

(Foto: iif)

 

Penulis :

  • Ifnur Hikmah

  • Creative Writer untuk cewekbanget.id. Punya target membaca 100 buku dalam setahun.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×