TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

7 Lagu Indonesia Yang Dinyanyikan Musisi Luar Negeri

  • Natasha Erika
  • Posted on : Senin, 9 Maret 2015

7 Lagu Indonesia Yang Dinyanyikan Musisi Luar Negeri

Beberapa lagu Indonesia ini pernah dinyanyikan musisi luar negeri, lho. Ada lagu yang dinyanyikan secara utuh atau cover version, ada yang diubah menjadi bahasa asing, ada yang diaransemen ulang, atau yang diambil melodinya. Penasaran? Ini dia 7 lagu Indonesia yang dinyanyikan musisi luar negeri.

 

Baca juga: Tebak Karakter Cowok dari Alat Musik yang Dia Mainkan

 

Wali Band 'Cari Jodoh'

Penyanyi pop asala Malta, Fabrizio Faniello adalah salah satu musisi luar negeri yang nge-fans sama lagu-lagu Wali. Ia pernah menyanyikan lagu Cari Jodoh dengan mengubah sedikit lirik dan judul lagunya menjadi I No I Can Do.

 

 

 

Sheila On 7 'Sephia'

Salah satu lagu terkenal dari band asal Yogyakarta, Sheila On 7 ini ternyata populer sampai negeri Taiwan. Seorang penyanyi negeri itu, Qi Qin, pernah menyanyikan lagu Sephia. Sama seperti lagu Cari Jodoh dari Wali, lagu Sephia juga mengalami sedikit perubahan pada lirik dan judul lagu. Setelah diubah jadi bahasa Mandarin, lagu ini berubah judul menjadi Sophia.

 

 

 

White Shoes & The Couples Company 'Bersandar'

Ketika duo folk asal Norwegia, Kings of Convenience, tampil di Indonesia, mereka membawakan lagu Bersandar dari White Shoes and the Couples Company. Mereka pun menyanyikannya dengna bahasa Indonesia, lho!

 

 

 

Peterpan 'Tak Bisakah'

Lagu Peterpan yang menjadi soundtrack film Alexandria pernah dinyanyikan oleh musisi di India. Dan, setelah diubah menjadi bahasa India, lagu ini ternyata masuk dalam soundtrack film Woh Lamhe di India. Lagu Tak Bisakah berubah judul menjadi Kya Mujhe Pyar Hai.

 


 

Peterpan 'Di Belakangku'

Selain lagu Tak Bisakah, lagu Di Belakangku juga dinyanyikan dalam bahasa India, lho. Lagu ini kemudian diberi judul Aao Milo Chale dan jadi soundtrack film Jab We Met. Baik lagu Tak Bisakah dan Di Belakangku mendapat aransemen musik khas India.

 

 

 

Andra & The Backbone 'Sempurna'

Enggak cuma Gita Gutawa yang menyanyikan lagu Sempurna dari Andra & The Backbone, penyanyi keturunan Malaysia dan Tiongkok bernama Nicholas Teo ini juga, lho! Nicholas meminta ijin kepada Andra & The Backbone untuk menyanyikan ulang lagu Sempurna dalam bahasa Mandarin.

 

 

 

Ratu 'Teman Tapi Mesra'

Kepada Ratu, girl band Swedia bernama LadyLake meminta ijin untuk menyanyikan lagu Teman Tapi Mesra. Lagu ini diubah ke bahasa Inggris dan diganti judulnya menjadi Dreaming of the Time.

 

 

Baca: 8 Musisi Indonesia Yang Sukses Gelar Konser di Luar Negeri!

 

(foto: twitter.com/wsatcc, video: youtube.com)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×