TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

7 Keseruan Memutar Musik dengan Spotify Indonesia

  • Trinzi Mulamawitri
  • Posted on : Rabu, 30 Maret 2016

Sunita Kaur membuka launching Spotify Indonesia

Aplikasi streaming musik Spotify akhirnya masuk ke Indonesia setelah sekian lama ditunggu. Spotify resmi ada di Indonesia mulai hari ini, tanggal 30 Maret 2016. Spotify mulai merambah Asia sejak tahun 2013. Kini sudah ada 75 juta pengguna Spotify di seluruh dunia dan ada lebih dari 30 juta lagu tersedia. Spotify juga sering menjadi acuan popularitas lagu atau artis di dunia. Seperti a album Purpose yang dikeluarkan Justin Bieber dinobatkan sebagai album yang paling banyak didengarkan orang secara online di Spotify di minggu pertama dirilis, yaitu sebanyak 205 juta kali. Sebelum kita mengunduh Spotify, ada 7 keseruan yang perlu kita tahu dalam memutar musik dengan Spotify Indonesia.

 

(Baca juga: 6 Fakta Soal Layanan Streaming Musik Spotify yang Baru Masuk Indonesia)

 

Sesuaikan momen dengan musik

Spotify punya sekitar 2 miliar playlist. Wow! “Everybody wants to be a DJ,” kata Sunita Kaur, direktur Spotify untuk Asia. Di antara playlist tersebut kita bisa menyesuaikan dengan momen. Contoh, Party, Travel, Focus atau Running. Playlist tersebut sudah diisi dengan lagu-lagu pilihan para music director jagoan di Spotify.

 

Bikin playlist kolaborasi

Daripada ribet kirim-kiriman lagu sama gebetan, pacar atau sahabat, sekarang kita bisa membuat playlist kolaborasi. Semua orang yang tergabung dalam playlist tersebut bisa memasukkan lagu-lagu yang disukainya. Bikin hubungan makin mesra!

 

Running playlist sesuai ayunan langkah

 

Dalam playlist Running yang disediakan Spotify, musik akan menyesuaikan dengan seberapa cepat ayunan langkah kita. Semakin cepat maka nada musik pun akan semakin cepat. Ini bisa bikin kita makin semangat berlari, girls!

 

(Baca juga: 7 Cara Memilih Musik Yang Pas Sebagai Pengiring Saat Belajar)

 

Party playlist sesuai suasana

Suasana pesta bareng teman-teman akan terasa beda ketika memutar party playlist Spotify. Dalam playlist tersebut kita bisa menyesuaikan dengan suasana pesta. Ada awal pesta, puncak pesta dan akhir pesta. Jenis musik yang diinginkan saat pesta pun bisa dipilih. Ada EDM, indie, RnB lawas dan masih banyak lagi.

 

Fitur karaoke

Biasanya saat dengar lagu kita jadi pengin nyanyi bareng. Klik aja tombol Lirik saat memutar lagu. Langsung deh nyanyi bareng.

 

Musik legal dan murah

Sudah enggak zamannya kita download musik secara ilegal. Spotify adalah salah satu cara untuk menghargai musik karya artis kesayangan kita. Spotify adalah aplikasi gratis saat diunduh. Tapi kalau berlangganan akun premium seharga Rp49.990 perbulan maka ada banya fitur lain yang menarik, contoh bisa memilih lagu yang ingin dimainkan, bebas iklan dan bisa menyimpan lagu dalam mode offline. Dengan harga ini dan database musik yang dimiliki Spotify, tentunya jadi murah.

 

Bisa didengarkan di banyak gadget

Enggak cuma di handphone, koleksi musik Spotify bisa didengar di desktop, laptop dan bahkan di playstation.

 

Selamat menikmati 7 keseruan memutar musik dengan Spotify Indonesia, girls! 

 

(Baca juga: Manfaat Terapi Musik untuk Kesehatan)

Penulis :

  • Trinzi Mulamawitri

  • Editor in chief Cewekbanget.id. Boy crazy, patriarchy hater. Believes that beauty should not be define by size or race. My way to keep the sanity is by writing, buying lipstick and traveling.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×