TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

7 Hal Yang Perlu Diketahui Buat Yang Belum Pernah Nonton Film 'Star Wars'

  • Natasha Erika
  • Posted on : Rabu, 2 Desember 2015

7 Hal Yang Perlu Diketahui Buat Yang Belum Pernah Nonton Film 'Star Wars'

Siap-siap, girls! Bulan ini kita bakal sering melihat kampanye Star Wars di berbagai media. Bahkan, bulan ini juga bakal diramaikan dengan kostum Stormtrooper, Darth Vader, dan sebagainya di berbagai tempat. Film Star Wars: The Force Awakens bakal dirilis pada 18 Desember 2015. Penasaran pengen nonton film ini juga tapi belum pernah nonton film Star Wars sebelumnya? Tenang... Kita bisa cari tahu gambaran umum tentang serial film legendaris ini.

 

Cara paling tepat untuk benar-benar tahu film Star Wars pastinya dengan menonton maraton film tersebut. Tapi, dengan membaca artikel singkat ini diharapkan cukup membantu kita memahami cerita dan istilah dalam film itu. Ini dia 7 hal yang perlu diketahui buat yang belum pernah nonton film Star Wars sebelumnya.

 

Baca juga: 5 Fakta Tentang Komik Star Wars di LINE Webtoon

 

1. Urutan seri film

Film pertama yang dirilis adalah Episode IV: A New Hope (1977), Episode V: The Empire Strikes Back (1980), Episode VI: Return of the Jedi (1983), Episode I: The Phantom Menace (1999), Episode II: Attack of the Clones (2002), Episode III: Revenge of the Sith (2005), lalu barulah akan dirilis November ini The Force Awakens (2015).

 

 

Episode IV sampai VI mengisahkan perjuangan Luke Skywalker, Princess Leia dan Han Solo melumpuhkan kekuatan gelap Darth Vader dan Darth Sidious. Sementara Episode I sampai III bercerita tentang Anakin Skywalker yang dilatih menjadi Jedi tapi terhasut bergabung dengan kegelapan. Ia pun berubah menjadi Darth Vader, Di sisi lain, Anakin jatuh cinta pada Padme Amidala dan mempunyai dua anak, Luke dan Leia.


2. Jedi

Anggota organisasi biarawan yang terkenal karena kemampuan mereka yang bisa dibilang sebagai bakat dalam menggunakan dan menghormati The Force. Beberapa karakter Jedi ternama di film ini antara lain: Yoda, Qui-Gon Jinn, Obi-Wan Kenobi dan Luke Skywalker.

 

3. Sith

Agar mudah dipahami, kita bisa bilang Sith sebagai lawannya Jedi. Kalau Jedi menggunakan The Force untuk kebaikan, Sith menggunakannya untuk kejahatan atau menguasai galaksi. Tokoh Sith yang terkenal pastinya adalah Darth Vader dan 'bosnya' Darth Sidious.


Baca juga: 3 Aktor 'The Raid 2' Indonesia Akan Main di Film Star Wars Terbaru

 

4. The Force

Pertanyaan selanjutnya, apa itu The Force? Istilah ini sering kita dengar dalam ungkapan: May The Force be with you. The Force adalah energi yang berada di mana saja yang bisa digunakan sebagai kekuatan. The Force memungkinkan seseorang melakukan hal-hal supernatural seperti mengendalikan benda.

 

The Force mempunyai sisi gelap juga kalau dipicu dengan rasa benci, sedih, iri, marah dan sebagainya. Film Star Wars menceritakan tentang Jedi yang memakai The Force sebagai kebaikan dan Sith yang memakai The Force sebagai kejahatan.

 

5. Lightsaber

Ini dia senjata paling ikonik di film ini. Senjata ini digunakan oleh Jedi dan Sith. Bentuknya itu seperti tabung kecil yang mempunyai tombol. Ketika tombol ditekan bakal muncul energi cahaya yang panjang seperti pedang. Warna klasik lightsaber adalah biru, hijau dan merah.

 

6. Stormtrooper

Stormtrooper adalah salah satu karakter Star Wars yang sangat menarik dan sering dijadikan kostum ketika pesta kostum. Sebenarnya, siapa itu Stormtrooper? Ia atau tepatnya mereka adalah prajurit elit Kekaisaran Galactic yang dikuasai kekuatan gelap Darth Sidious.

 

7. The Force Awakens

Itu adalah judul seri film terbaru dari Star Wars. Walau film yang merupakan episode ketujuh ini tetap melibatkan dunia galaksi yang sama, tapi cerita yang ditawarkan akan berbeda. Jadi, kita tetap bisa mengikuti cerita terbaru ini walau belum sempat menonton 6 episode sebelumnya, girls!

 

Baca juga: 10 Film Dance dan Cheerleader Paling Seru


Baca juga: Begini Jadinya 5 Animasi Disney Kalau Dibuat Sesuai Dongeng Aslinya

 

(foto: radiotimes.com)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×