TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

7 Fitur Terbaru LINE Untuk Mengisi Bulan Puasa

  • Ifnur Hikmah
  • Posted on : Selasa, 16 Juni 2015

7 Fitur Terbaru LINE Untuk Mengisi Bulan Puasa

Puasa tinggal beberapa hari lagi nih, girls. Untuk melengkapi puasa tahun ini, LINE mengeluarkan banyak fitur seru yang dijamin bisa bikin kita tambah semangat saat menjalani puasa. yuk intip tujuh fitur terbaru LINE untuk mengisi bulan puasa.

 

(Baca juga: Cara membuat stiker diri sendiri yang bisa dikirim ke chat messaging)

 

Untuk Ramadhan tahun ini, LINE mengangkat tema 'lebih dekat'. Jadi, fitur-fitur yang ditawarkan tentunya membuat kita jadi lebih dekat dengan LINE. Dan, LINE juga membuat kita lebih dekat dengan sahabat, keluarga dan kerabat lainnya.

 

Line Ramadhan

Nah, ini dia tempat kita bisa mencari tahu semua info terkait dengan puasa. Kita bisa bergabung dengan official account ini dengan menambahkan akun @ramadhanoa ke dalam daftar teman kita. Ada banyak konten yang disediakan di sini, misalnya:

 

Jadwal Imsak dan Buka Puasa

Penting banget nih buat tahu kapan jadwal imsak dan berbuka puasa. nah, di Line Ramadhan, tersedia jadwal imsak dan berbuka puasa di lima kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar. Caranya, kita tinggal mengetik 'BUKA' dan 'IMSAK' di laman chat.

 

Jadwal Shalat

Selain jadwal imsak dan berbuka puasa, kita juga bisa mendapatkan jadwal shalat di Line Ramadhan ini. caranya, kita tinggal mengetik 'SUBUH', 'DZUHUR', "ASHAR", 'MAGHRIB', dan 'ISYA'. Jadwal shalat ini berlaku untuk Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar.

 

(Baca juga: Menghadapi teman tapi 'setan' di bulan puasa)

 

Kultum

Nah, biar makin berkah puasanya, kita juga bisa mendapatkan kultum di akun Line Ramadhan. Kultum ini disampaikan oleh Ustad Maulana. Kabarnya, nih, kultum ini nanti akan berbentuk tulisan, video, atau audio. Caranya gampang, kita tinggal ketik 'KULTUM' aja.

 

Doa

Satu lagi fitur yang ditawarkan LINE agar ibadah puasa kita makin berkah, yaitu kumpulan doa-doa. Jadi, di manapun kita berada, kita bisa beribadah dengan membaca doa yang bisa didapat dengan cara mengetik 'DOA'. Keren, ya.

 

Stiker Ramadhan

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini pun LINE juga mengeluarkan stiker ramadhan yang lucu-lucu. puasa jadi enggak ebrasa deh akrena ditemani sama Brown, Cony, Moon, Sally, James, dan Leonard, he-he.

 

(Baca juga: Makanan Yang Sebaiknya Dimakan Saat Bulan Puasa)

 

Stiker Makanan

Pengin isengin temen? Kita bisa mengirim stiker makanan yang bisa bergerak-gerak. Lucunya, stiker ini berasal dari makanan asli Indonesia. Seperti mie instan, sate, kolak pisang, es blewah, es the manis, dan banyak lagi. Asal jangan sampai batal aja puasanya karena ngiler sama makanan di stiker ini, he-he.

 

(Foto: line)

 

Penulis :

  • Ifnur Hikmah

  • Creative Writer untuk cewekbanget.id. Punya target membaca 100 buku dalam setahun.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×