TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

7 Fakta tentang Persiapan Konser “SIDES” Afgan

  • Ifnur Hikmah
  • Posted on : Jumat, 13 Mei 2016

Foto: dok. kawanku

Penggemarnya Afgan di seluruh Indonesia pasti senang banget karena Afgan akan mengadakan konser. Kalau tahun lalu Afgan sukses menggelar konser di Jakarta, tahun ini, lewat rangkaian konser yang berjudul SIDES, Afgan akan berkeliling ke kota-kota lain di Indonesia. Kota pertama yang disinggahi Afgan adalah Bandung. Simak, yuk, 7 fakta tentang persiapan konser SIDES Afgan.

 

(Baca juga: Afgan: Rayakan Valentine's Day Bareng Fans di Konser Dari Hati

 

Tur Konser Pertama Kali

Ini pertama kalinya Afgan menggelar tur konser di sepanjang kariernya. “Ini tur yang pertama kali saya lakukan selama delapan tahun berkarier di musik. Akan ada lima kota yang akan saya kunjungi, yaitu Bandung, Makasar, Medan, Surabaya, dan Batam.,” tutur Afgan. Setelah Bandung, akan menyusul kota berikutnya. Sampai saat ini, belum ada kepastian soal tanggal di kota lain, tapi Afgan membocorkan kalau akan ada jeda satu bulan per kota.

 

Memilih 5 Kota Buat Konser

Ternyata, kota yang akan dikunjungi Afgan enggak asal pilih. Bersama timnya, Afgan melakukan survey tentang kota mana saja yang sebaiknya dikunjungi. “Kita bikin survey, kota mana yang daya belinya tinggi untuk sebuah konser. Terus kita juga bikin voting ke fanbase (Afganisme) di setiap kota, dan ternyata lima kota tersebut punya hasil yang tinggi,” ucap Afgan.

 

Kejutan di Setiap Penampilan   

Akan ada banyak kejutan dalam konser Afgan kali ini. Sesuai dengan judul konsernya, SIDES. Afgan ingin menampilkan sisi lain dirinya yang enggak pernah dia tampilkan sebelumnya. Pasti bakalan keren banget, yah!

 

Konsep Acara yang Unik

Afgan ingin memberikan sesuatu yang berharga dan layak buat dinikmati untuk para fans, agar mereka enggak bosan selama konser berlangsung. Bukan hanya Afgan, band pengiring pun akan melakukan koreografi di atas panggung.

 

22 Lagu di Konser SIDES

“Aku bakalan bawain 22 lagu” kata Afgan. Dan enggak cuma lagu Afgan aja lho yang dibawain. Afgan bakalan membawakan beberapa lagu dari penyanyi luar negeri seperti lagu Michael Jackson, Bruno Mars, dan Justin Bieber. Wah, jadi penasaran, nih.

 

Sempat Merasa Stres

Karena ini adalah konser tur pertama, Afgan ingin terlibat total dalam persiapannya. Afgan enggak pengin konser ini hanya menjadi “showcase” saja tapi benar-benar konser. “Aku adalah orang yang perfeksionis, dan dalam persiapan ini aku sempat merasa stress,” tuturnya.

 

Teman Duet Saat Konser SIDES

Untuk konser yang di Bandung pada tanggal 14 Mei 2016, Afgan akan berduet dengan Rossa yang tak lain adalah sahabatnya. “Sejauh ini hanya itu yang baru dikonfirmasi, bisa jadi akan ada kejutan duet buat kota-kota lain” kata Afgan. Afganisme, sudah siap buat menikmati konser Afgan di kota kamu?

 

(Widi. Foto: dok. kawanku)

Penulis :

  • Ifnur Hikmah

  • Creative Writer untuk cewekbanget.id. Punya target membaca 100 buku dalam setahun.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×