TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

7 Cowok Indonesia Yang Sukses di Usia Muda Berkat Pemikiran Unik Ini

  • Natasha Erika
  • Posted on : Selasa, 26 Januari 2016

7 Cowok Indonesia Yang Sukses di Usia Muda Berkat Pemikiran Unik Ini

Beberapa cowok muda di bawah ini punya gaya hidup yang enggak biasa, namun sangat jelas kehidupan mereka dapat kita contoh karena bisa mendatangkan manfaat! Dan, kalau mau kreatif, prinsip hidup tokoh-tokoh muda ini bisa diterapkan dalam kehidupan, sehingga bisa lho kita jadi sukses seperti mereka. Wuih! Siapa aja 7 cowok Indonesia yang sukses di usia muda berkat pemikiran-pemikiran mereka yang unik?

 

Baca juga: 7 Jurusan Kuliah Yang Lulusannya Bergaji Besar

 

Yasa Singgih

 

"Lebih baik kehilangan masa muda daripada kehilangan masa depan," begitu kata cowok kelahiran Bekasi, 23 April 1995. Kalau anak muda kekinian lain bangun tidur langsung apdet status, Yasa yang udah punya pendapatan 100 juta per bulan ini justru memandangi dinding/papan impiannya untuk mengingat kembali mimpi-mimpi yang dituliskannya secara memdetail. Contohnya: Beli rumah di daerah TangerangPunya aset 1 Miliar Rupiah, bikinin rumah ibadah di usia 25-an dan sebagainya.

 

Sekarang, Yasa Singgih sudah menulis bukan cuma di dinding tapi di dalam sebuah buku berjudul "Never too young to become a billionare". Dengan bgetu, sejaku umur 15 tahunm Yasa sudah punya kisah perjalanan bisnisnya. Pada usia 20 tahun (2016), Yasa sudah membuka toko online bernama "Men's Republic", sebuah bisnis pakaian yang berfokus buat cowok muda usia 18-28 tahun, terutama mahasiswa dan pekerja muda.

 

 

Hamzah Izzulhaq

 

"Idenya, saat kelas 2 SMA, saya pertama kalinya ikut sebuah seminar bisnis, dan dari situ saya mau memulainya. Saya merasa, saat muda kita punya energi lebih banyak jadinya kita semangat dan berani ambil risiko," katanya lagi.

 

Dengan semangatnya itu, Hamzah di usia 20 tahun sudah punya franchise bimbingan belajar di bawah naungan CV Hamasa Indonesia yang juga menjadi produsen bantal guling dan sofabed berskala nasional.

 

"Saat ini saya punya 5 cabang bimbingan belajar yang tersebar di Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan daerah Bekasi, dan dengan sofabed saya punya pendapatan per bulan kurang lebih Rp. 250 juta," akunya.

 

Baca juga: 3 Remaja Ini Menghasilkan Banyak Uang Dengan Cara Unik

 

Achmad Zaky

 

Lulusan ITB ini ternyata suka hidupnya dalam suasana yang tergencet-gencet atau kerja dalam tekanan. Katanya semakin tertekan, justru entrepreneur seperti dirinya bakal semakin kreatif. Nah, padahal enggak banyak, lho, orang yang mau hidup susah seperti CEO dan Co-Founder Bukalapak.com, Achmad Zaky.

 

Kalau menilik ke salah satu contoh ide gila Zaky adalah saat ia kepepet mencari model iklan website jual beli online-nya yang bayarannya terjangkau namun berwajah 'Dian Sastro'. Dia akhirnya mengubah haluan kenapa enggak dirinya aja, CEO "gila", yang mengampanyekan situs Bukalapak sampai dengan menduduki traffic situs jual beli online (e-commerce) paling sibuk di Indonesia!

 

 

Andri Rizki Putra

 

Cowok yang akrab disapa Rizki ini enggak menempuh pendidikan normal. Lulus SMA ia mengambil ujian paket C. Tapi, ia berhasil membuktikan kalau prestasinya enggak kalah dengan lulusan SMA normal lainnya. Ia bahkan bisa masuk ke Universitas Indonesia dan lulus dengan predikat cum laude sebagai mahasiswa Fakultas Hukum.

 

Tahu kalau tanpa melalui pendidikan formal seseorang bisa sukses, Rizki dengan pemikirannya tersebut ingin menciptakan sistem pendidikan yang berintegritas, jujur, dan bermoral. Dia pun mendirikan sekolah kejujuran. Salah satunya yaitu dengan mendirikan pendidikan alternatif seperti Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Yayasan Pemimpin Anak Bangsa (YPAB) di Tanah Abang dan Tangerang.

 

Memang, berbisnis dalam bidang pendidikan enggak banyak dipilih orang, tapi Rizki melakukannya. Meski bisnis ini lebih ke kegiatan sosial, namun sistemnya berjalan dengan baik sehingga perputarannya lancar. Menjadi sociopreneur tentu tidak mudah sebab mereka tidak mengutamakan penghasilan uang yang besar, namun setidaknya cara Rizki bisa memperkaya wawasan dan impian banyak orang tentang bagaimana pendidikan itu dikembangkan dari sistem berbasis kejujuran.

 

Baca juga: 6 Jenis Hobi Yang Bisa Jadi Pekerjaan Sukses

 

Gibran Rakabuming

 

Sempat diserbu netizen kalau bisnis catering yang dijalankan Gibran Rakabuming terlalu ecek-ecek, padahal Gibran merupakan anak pertama dari seorang Presiden RI Joko Widodo tidak menjadikannya masalah. Tentu, Gibran tidak sama dengan para pebisnis lainnya, menepis kabar dan anggapan tersebut, ia hanya bertutur dengan penuh ketenangan khas orang-orang Jawa Keraton.

 

"Bisnis catering bukan bisnis makanan, tapi kepercayaan, mana ada ornag mau menghabiskan uang ratusan juta untuk member makan ribuan orang kalau tidak percaya sama pemberi jasa kateringnya," ucapnya lagi yakin. Enggak hanya makanan inti, bisnis Gibran sudah berkembang ke jenis makanan lain, salah satunya Markobar (martabak Kota Barat) yang belakangan hits dibahas banyak orang, girls.

 

 

Adrian Christopher Agus

 

Pasti enggak asing dengan pudding satu ini, dong? Bersama dengan Eugenie Patricia Agus, Adrian menjalankan bisnis keluarga bersama yaitu Puyo. Tahu ada rahasia penting dari bokap yang suka memasak pudding, Adrian sang kakak punya ide gimana kalau resep rahasia pudding bokap dibocorkan untuk kepentingan bisnis. Wuih!

 

Dengan modal Rp. 5 juta saja, formula makanan penutup keluarga itu akhirnya dibongkar untuk diproduksi lebih banyak dari biasanya. Uang yang ada pun telah dibelanjakan untuk sejumlah bahan baku, dan sebuah kulkas bekas. Berawal dari dapur rumah, pembuatan pudding Puyo kemudian pindah ke garasi rumah, lalu sampai menyewa sebuah ruko.

 

 

Tara dan Gema

 

KickAndy sempat menyebut duo kakak beradik ini mirip sama Dinosaurus lantaran Diwantara Anugrah Putra (Tara) dan Gema Cinta Andika (Gema) sering menghasilkan karya-karya video parody dari Jurrasic World. Enggak masalah dibilang mirip Dino, yang penting karya mereka di channel Youtube telah sukses membuat seorang sutradara Amerika Steven Spielberg melirik karya keduanya! "Sebenarnya dilirik sama salah satu dari tim Steven Spielberg, mungkin tertaril sama visual effect yang kita bikin, karena itu kita di-endorse untuk menyelipkan ksalh satu karyanya," jelas Tara.

 

Selain di-endorse tim Steven Spielberg, sumber penghasilan lain Tara dan Gemma adalah banyaknya channel Youtube yang mereka ciptakan. Sudah ada 6 channel Youtube, diantaranya Tara Arts Movie, Tara Arts Game, Tara Arts Game Indonesia, Tara Arts Network, Tara Arts Music, dan Tara Magic yang dikembangkannya sejak 2010 lalu. Nggak heran, penghasilan mereka bisa sampai 8 digit angka yang diterima dari setiap video yang mereka unggah.

 

Baca juga: Bagaimana Cewek 11 Tahun Ini Menghasilkan Ratusan Ribu Per Jam dari Menjual Password?

 

(sumber dan foto: hai-online.com)

 

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×