TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

7 Buku Puisi Indonesia Yang Wajib Kita Baca

  • Ifnur Hikmah
  • Posted on : Kamis, 28 April 2016

Foto: goodreads.com

Indonesia memperingati Hari Puisi setiap tanggal 28 April. Hal ini bertepatan dengan wafatnya salah seorang sastrawan terkenal di Indonesia, yaitu Chairil Anwar. Mulai dari sastrawan Angkatan Pujangga Lama hingga sekarang, ada banyak banget buku puisi di Indonesia yang memiliki kata-kata indah dan menarik untuk kita baca. Memperingati hari puisi ini, berikut tujuh buku puisi Indonesia yang wajib kit abaca.

 

(Baca juga: 7 tips agar bisa menulis puisi yang indah)

 

Tidak Ada New York Hari Ini (M. Aan Mansyur)

Jika film Ada Apa Dengan Cinta? menggunakan puisi Chairil Anwar di dalam ceritanya, maka film Ada Apa Dengan Cinta? 2 mengusung puisi Tidak Ada New York Hari Ini karangan M. Aan Mansyur. Selain puisi yang menggambarkan hubungan Cinta dan Rangga, buku ini juga dilengkapi dengan foto-foto karya Mo Riza. Ada empat puisi di sini dan semuanya benar-benar romantis, girls. Berikut salah satu contohnya, yaitu puisi berjudul Di Dekat Jendela Pesawat Terbang.

 

Rumah terakhir bagi seorang yang kucintai adalah ingatan. Memiliki kehilangan: bukti aku tidak berhenti mencintaimu. Apakah kau akan berdiri di depan pintu saat aku tiba, seperti biasa, merentangkan sepasang lengan yang selalu berharap ditubuhi?

1 2 3 4 5 6 7

Penulis :

  • Ifnur Hikmah

  • Creative Writer untuk cewekbanget.id. Punya target membaca 100 buku dalam setahun.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×