TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

6 Tips Untuk Menggunakan #Hashtag Yang Perlu Kita Tahu

  • Uswatun Khasanah
  • Posted on : Senin, 10 Oktober 2016

Gunakan Hashtag dengan Efektif

Hashtag atau biasa juga disebut tagar, tanda pagar, merupakan suatu lambang pencarian yang telah berkembang sejak tahun 2007. Seorang mantan pengembang di perusahaan Google mungkin enggak menyangka kalau konsepnya menggunakan tagar untuk mengelompokkan grup akan menjadi sebuah hal yang kini digunakan oleh dunia maya. Hampir setiap akun di dunia maya menggunakan tagar untuk mengelompokkan hal dengan tujuan memudahkan pencarian berbagai konten yang tersebar di masing masing media sosial. Meluapnya konten media sosial mengharuskan kita mencoba 6 tips untuk menggunakan #hashtag yang perlu kita tahu ini. Tips tips ini bisa membantu kita untuk lebih efektif dalam menggunakan hashtag.

 

1. Cari Referensi

Sebelum menggunakan hashtag, pelajari dulu beragam hashtag yang sudah ada di internet. Hashtag berguna untuk mengkategorisasikan, agar para pengguna dapat lebih mudah mencari konten yang lebih spesifik, mendukung suatu hal yang sedang terjadi, ataupun menyuarakan pendapat tentang sesuatu secara lebih spesifik. Jika ingin konten kita dapat dicari dengan lebih mudah, gunakan hashtag yang sudah ada dan diikuti oleh jutaan orang. Gunakan fitur tags pada instagram untuk mengetahui hashtag apa yang memiliki jutaan pengguna.

 

2. Kreasikan Sesimpel Mungkin

Jika  mau menciptakan hashtag sendiri, buatlah sesimpel mungkin. Selain mengurangi kemungkinan orang lain salah ketik, hal ini juga bisa menghemat karakter dan membantu agar orang-orang lebih mudah mengingat hashtag yang kita buat.

1 2 3

Penulis :

  • Uswatun Khasanah

  • Freelance Writer for Kawankumagz

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×