TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

6 Rekomendasi Film Seru Buat Ditonton Desember 2015 (Bagian 2)

  • Natasha Erika
  • Posted on : Jumat, 4 Desember 2015

6 Rekomendasi Film Seru Buat Ditonton Desember 2015 (Bagian 2)

Biar kehidupan akhir tahun 2015 enggak jadi monoton, ada 6 judul film Hollywood seru yang sayang banget kita lewatkan. Sebagian udah ada yang sedang tayang, namun sebagian lagi akan segera datang. Untuk itu, sambil menunggu mau nonton film yang mana, mending baca dulu ulasan singkatnya dari 6 rekomendasi film seru baut ditonton Desember 2015.

 

Baca juga: 10 Film Pendek Horor Yang Bakal Bikin Kita Susah Tidur!

 

4. Krampus

Jelang akhir Desember enggak ada salahnya nonton salah satu film horor bernuansa Natal berjudul Krampus. Krampus adalah makhluk mengerikan yang merusak perayaan Natal, disebut juga "iblis" Natal.

 

Kalau melihat film ini, kita akan menyaksikan sebuah keluarga yang sedang menikmati liburan Natal yang diharapkan indah, namun kemudian mereka bertemu dengan Krampus. Seorang anak cowok secara nggak sengaja memanggil iblis Natal tersebut ke dalam keluarganya. Keluarga ini pun harus berjuang untuk melepaskan diri dari cengkraman mahluk buas tersebut.

 

 

 

5. Brush With Danger

Masuk dalam jajaran film Hollywood, Brush with Danger karya sineas muda Livi Zheng memang secara kualitas sudah masuk skala industri film Amerika. Menceritakan kakak-beradik yang berasal dari Tiongkok, Alice dan Ken datang ke Amerika secara ilegal.

 

Seperti kebanyakan imigran gelap Amerika, keduanya juga mengejar mimpi untuk mendapat Green Card alias menjadi warga Amerika. Datang dengan menumpang kapal kargo yang mendarat di Seattle, Washington. Kehidupan keduanya erlunta-lunta sehingga menjadikan mereka sebagai gelandangan di jalanan. Sebenarnya, tujuan dua orang ini adalah membawa ayah  mereka ke Amerika setelah mereka sukses nanti. Namun sayang nasib kadang enggak seperti yang direncanakan.

 

 

 

6. Bulan Terbelah di Langit Amerika

Selain Livi Zheng, penulis Hanum Rais juga semakin giat membuat karya-karya film berlatar tempat luar negeri. Dibantu sutradara Rizal Mantovani yang sudah terbiasa mengarahkan film bersetting luar negeri, aktor-aktor pemeran film 99 Cahaya di Langit Eropa juga terlibat kembali dalam film yang memakan  Rp.15 miliar untuk biaya produksinya kali ini.

 

Meski begitu, film yang juga diangkat dari buku dengan judul yang sama kali ini lebih menyoroti kehidupan nyata penulis ketika hidup di Amerika terutama bertepatan dengan terjadinya peristiwa 9/11 di World Trade Center (WTC). Kalau di film The Walk, WTC pada 1974 menjadi tegang akibat "ulah" Philippe Petit, kini ketegangan WTC menjadi daya yarik utama di film Bulan Terbelah di Langit Amerika karena ulah teroris.

 

 

Baca juga: 8 Bocoran Seru 'Brush with Danger', Film Hollywood Yang Dibuat Cewek Indonesia


Baca lebih lanjut: 6 Rekomendasi Film Seru Buat Ditonton Desember 2015 (Bagian 1)

 

(sumber: ali sobri/hai-online.com, foto: tumblr.com)

 

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×