TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

6 Rekomendasi Film 'Berat' Nominasi Oscar 2016 Yang Cocok Ditonton Remaja

  • Natasha Erika
  • Posted on : Jumat, 15 Januari 2016

6 Rekomendasi Film 'Berat' Nominasi Oscar 2016 Yang Cocok Ditonton Remaja

Nominasi Oscar 2016 baru saja diumumkan! Acara tersebut memberi penghargaan pada karya film terbaik yang mewarnai tahun 2015 kemarin. Ada berbagai film seru nominasi Oscar 2016 yang mungkin sudah tayang di bioskop kesayangan kita dan sudah kita tonton. Beberapa di antaranya adalah The Martian dan Mad Max: Fury Road. Selain film-film itu, ada pula beberapa film lain yang mungkin belum ditayangkan di Indonesia tapi sayang banget kalau kita lewatkan. Walau film penghargaan biasanya film yang 'berat' karena serius, kalau pun komedi tapi tetap serius, ada 6 rekomendasi film 'berat' nominasi Oscar 2016 yang cocok ditonton remaja.

 

Baca juga: 5 Rekomendasi Film 'Berat' Nominasi Golden Globes 2016 Yang Cocok Ditonton Remaja

 

THE BIG SHORT

Buat yang suka sama cerita film tentang Wall Street atau dunia perbankan, film ini bisa jadi pilihan kita. Memang berat banget. Tapi, kita bisa menambah pengetahuan dari situ. Film ini bercerita tentang empat orang melihat apa yang bank-bank besar, media dan pemerintah tolak saat runtuhnya ekonomi global, mereka punya ide membuat The Big Short. Investasi berani mendorong mereka ke dalam dunia gelap perbankan modern di mana mereka harus mempertanyakan semua orang dan apa saja.

 

 

 

BRIDGE OF SPIES

Kita bisa belajar lebih dalam tentang perang dingin yang terjadi antara Dunia Barat, yang dipimpin AS, dengan Dunia Komunis, yang dipimpin Uni Soviet. Cerita ini mengambil latar kejadian perang dingin. Bridge of Spies bercerita tentang James Donovan (Tom Hanks), pengacara New York, direkrut CIA untuk membebaskan pilot AS Francis Gary Powers yang dihukum penjara 10 tahun oleh Uni Soviet. Jika semua berjalan lancar, Uni Soviet akan mendapatkan Rudolf Abel (Mark Rylance), mata-mata yang dihukum yang pernah dibela Donovan di pengadilan.

 

 

BROOKLYN

Hmm... Nampaknya, film Brooklyn cocok ditonton sama remaja dengan kisah cinta rumit  yang mungkin jarang kita temui di film-film ini. Film ini bercerita tentang seorang imigran Irlandia (Saoirse Ronan) yang pergi ke New York, Amerika Serikat, pada 1950. Ia jatuh cinta pada tukang ledeng asal Italia selama berada di sana. Tetapi, ia mulai menghadapi godaan dari pria lain ketika ia kembali ke Irlandia untuk kunjungan keluarga.

 

Baca juga: Film-Film Terbaik Yang Pernah Dibintangi Eddie Redmayne

 

THE REVENANT

Film yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio ini bercerita tentang perjuangan seorang penjelajah legendaris Hugh Kaca bertahan hidup dan menemukan jalan kembali ke rumah. Pada 1823, Hugh Kaca menjelajahi padang gurun yang belum dipetakan bersama timnya. Namun, ia terluka akibat serangan beruang buas. Tim berburunya meninggalkannya. Dalam keadaan sakit dan didorong rasa dendam, Kaca melalui wilayah dingin dan melacak John Fitzgerald (Tom Hardy), mantan orang kepercayaan yang meninggalkannya.

 

 

ROOM

Film ini bercerita tentang kebebasan yang akhirnya didapatkan seorang ibu (Brie Larson) dan anak laki-laki 5 tahun (Jacob Tremblay). Ia dan anaknya disekap selama bertahun-tahun. Tetapi, akhirnya mereka bebas. Sang anak cowok pun akhirnya bisa merasakan dan mengalami pengalaman dunia luar untuk pertama kalinya.

 

 

 

SPOTLIGHT

Editor The Boston Globe Walter "Robby" Robinson memimpin tim jurnalis untuk menyelidiki dugaan John Geoghan, seorang imam gereja yang menganiaya lebih dari 80 anak laki-laki. Ia bersama Michael Rezendes, Matt Carroll dan Sacha Pfeiffer mewawancara korban untuk mencoba membuka hal yang belum terungkap. Mereka punya misi untuk memberikan bukti pelecehan seksual dalam Gereja Katolik Roma yang ditutup-tutupi. Film ini cocok banget buat kita yang punya cita-cita jadi jurnalis atau wartawan.

 

Baca juga: 4 Aktris Muda Film Nominasi Oscar 2015 Yang Patut Diperhitungkan

 

(foto: giphy.com)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×