TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

6 Hal Seru Selama Perayaan Harry Potter Book Night Jakarta

  • Ifnur Hikmah
  • Posted on : Jumat, 5 Februari 2016

Harry Potter Book Night

Untuk merayakan dirilisnya buku Harry Potter and the Philosopher’s Stone ilustrasi, Gramedia Pustaka Utama dan komunitas Indo Harry Potter mengadakan acara Harry Potter Book Night. bertempat di Kinokuniya Plaza Senayan, banyak pecinta Harry Potter yang hadir meramaikan acara ini. Harry Potter Book Night sendiri merupakan acara internasional, artinya pada tanggal 5 Februari 2016 kemarin, semua penggemar Harry Potter merayakan acara ini. Buat yang enggak sempat datang, berikut enam hal seru selama perayaan Harry Potter Book Night Jakarta.

 

(Baca juga: JK Rowling Membocorkan Tentang Keberadaan 3 Sekolah Sihir Baru Selain Hogwarts)

 

Nyanyi Bareng

Sebelum acara dimulai, semua peserta diminta untuk berkumpul sesuai house masing-masing. Dan, kita diminta untuk menyanyikan lagu Hoggy Warty Hogwarts, alias lagu yang menandakan kita resmi menjadi murid Hogwarts.

 

6 hal seru selama perayaan Harry Potter Book Night Jakarta
Lirik lagu Hoggy Warty Hogwarts

 

Pesta Kostum

Datang ke acara ini enggak lengkap kalau enggak memakai kostum. Karena itu, hampir seluruh pengunjung datang dengan segaram sekolah Hogwarts, lengkap dengan tongkat sihir. Kita pun mendapat nama yang membuat kita seolah-olah menjadi murid Hogwarts beneran.

 

Ujian OWL

Outstanding Wizarding Level (OWL) adalah ujian yang wajib diikuti oleh semua murid Hogwarts. di acara ini, kita diajak untuk mencari nama, ramuan, mantra dan detail lainnya di dalam Spell Wordsearch. Suasana yang tadinya heboh mendadak diam karena pada fokus menyelesaikan tugas.tersebut. Serasa beneran mengikuti OWL, he-he.

 

6 hal seru selama perayaan Harry Potter Book Night Jakarta
Salah satu contoh Wordsearch yang bisa kita taklukkan

 

(Baca juga: 6 Hal Yang Perlu Kita Tahu Soal Film Prequel Harry Potter, Fantastic Beast)

 

Adu Mantra

Acara dimeriahkan dengan games seru. Setiap house mengirim perwakilan mereka untuk adu mantra, seperti pertarungan antara Profesor Snape dan Harry Potter di buku kedua, Chamber of Secret.

 

Adu Pengetahuan

Games lain yang enggak kalah seru adalah tes pengetahuan. Kita harus berhasil menjawab setiap pertanyaan dengan benar dan mendapat poin. Pertanyaannya terkait dengan mantra, kegunaannya, artinya, ramuan, tokoh-tokoh, dan semua hal yang ada di buku Harry Potter.

 

(Baca juga: Ini Dia 7 Tokoh Penting di Film Prequel Harry Potter)

 

6 hal seru selama perayaan Harry Potter Book Night Jakarta
Cover buku Harry Potter and the Philosopher's Stone edisi ilustrasi terbitan Gramedia

 

Peluncuran Buku

Yang paling ditunggu-tunggu tentu saja peluncuran buku Harry Potter berilustrasi karya Jim Kay yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama. Sebagai tanda resmi diluncurkannya buku ini, pihak Gramedia menyerahkan sebuah buku ke perwakilan Indo Harry Potter. Buat kita yang pengin memiliki buku ini sudah bisa mendapatkannya di toko buku Gramedia seluruh Indonesia. Jangan sampai ketinggalan ya, girls.

 

(Foto: adweek.com, hookedonbooks.info, pinterest.com, gramedia.com)

Penulis :

  • Ifnur Hikmah

  • Creative Writer untuk cewekbanget.id. Punya target membaca 100 buku dalam setahun.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×