TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

6 Gaun Pesta Dansa Yang Dipakai Cinderella dari Masa ke Masa

  • Natasha Erika
  • Posted on : Kamis, 12 Maret 2015

6 Gaun Pesta Dansa Yang Dipakai Cinderella dari Masa ke Masa

Girls, pasti kita enggak asing dengan gaun klasik Cinderella yang megah dengan warna birunya itu? Sudah banyak berbagai film yang mengangkat tentang kisah hidup Cinderella dari masa ke masa dan mengadaptasi juga fashion di cerita itu. Tapi, enggak semua karakter Cinderella memakai gaun malam berwarna biru di film. Ini dia 6 gaun pesta dansa yang dipakai Cinderella dari masa ke masa.

 

 

Baca juga: Cewek-Cewek Yang Pernah Menjadi Cinderella - KAWANKU

 

The Glass Slipper (1955)

The Glass Slipper adalah salah satu film klasik yang diadaptasi dari cerita Cinderella. Film ini dibuat pada era 50-an yang identik dengan vintage fashion. Pada jaman itu, film ini mengikuti kiblat fashion cewek-cewek kerajaan dan menggambarkan seorang putri layaknya ratu pada jaman kerajaan dahulu kala. Jadilah, gaun malam Cinderella yang klasik dan super besar ini.

 

Begini cara Cinderella di film klasik ini 'berubah' dan memakai gaun yang indah.

 

 

Cinderella (1997)

Ini dia film musikal tentang Cinderella yang mulai memakai gaun malam yang mirip dengan cerita klasik Disney. Di film ini, Brandy sebagai pemeran Cinderella memakai gaun biru khas Cinderella.

 

 

Ever After: A Cinderella Story (1998)

Cerita yang diusung film ini pun sedikit berbeda dengan kisah klasik Disney. Begitu juga dengan konsep fashion yang diangkat.Film ini juga mengambil gaya era kerajaan yang enggak pengin menyamakan dengan gaun klasik Cinderella. Di film ini, sang Cinderella mamakai gaun broken white dengan aksesori sayap kupu-kupu di belakangnya.

 

 

A Cinderella Story (2004)

Film ini mengambil latar waktu era 2000-an. Jadi, gaya fashion yang dipakai Samantha Montgomery (Hilary Duff) sebagai Cinderella pun enggak seperti kerajaan jaman dulu. Ketika memakai dress pun, Cinderella punya fashion yang unik. Fashion-nya berbeda jauh dengan gaun klasik Cinderella.

 

 

Into the Woods (2014)

Film yang menceritakan beberapa kisah dongeng ini juga enggak mengaplikasikan fashion klasik dari Cinderella yang lain. Film ini juga punya cerita yang berbeda dari dongeng klasik yang sering kita baca sewaktu kecil dulu. Untuk gaun Cinderella, ia memakai gaun berwarna hijau keemasan dengan model yang mirip dengan gaun klasik Cinderella.

 

 

Cinderella (2015)

Bisa dibilang, ini gaun Cinderella yang paling mirip dengan gaun klasik Cinderella. Di sini, Lily James pemeran Cinderella memakai gaun megah berwarna biru. Sepatu Cinderella pun benar-benar sepatu kaca seperti cerita yang kita baca waktu kecil dulu.

 

Baca juga: Selain Cinderella, Ini Film Dongeng Disney Yang Bakal Tayang di 2015

 

(foto: pinterest.com, thefullagenda.com, stagedoordish.com, eonline.com, edmund.typepad.com, fanpop.com, tumblr.com, buzzfeed.com)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×