TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

6 Fakta Tentang Peter Pan Yang Belum Pernah Kita Ketahui

  • Natasha Erika
  • Posted on : Senin, 5 Oktober 2015

6 Fakta Tentang Peter Pan Yang Belum Pernah Kita Ketahui

Peter Pan adalah tokoh klasik dan legendaris yang menemani masa kecil setiap anak di dunia. Peter Pan dikenal sebagai sosok yang enggak pernah tumbuh dewasa dan punya kehidupan menyenangkan di dunia Neverland. Tapi, ada beberapa hal yang mungkin enggak kita ketahui tentang Peter. Contohnya, 6 fakta tentang Peter Pan yang mungkin belum pernah kita ketahui sebelumnya berikut ini.

 

Baca juga: Kisah Asli Yang Mengerikan dari Dongeng Disney

 

1. Tokoh penjahat sesungguhnya

Kapten Hook enggak selalu ada dalam cerita. Sebenarnya, tokoh penjahat sesungguhnya dari cerita asli adalah Peter Pan sendiri. Penokohannya kemudian diperluas untuk daya tarik untuk anak-anak terhadap cerita bajak laut.

 

 

 

2. Anak-anak tetap menjadi tua

Berlawanan dengan kepercayaan populer, Neverland ternyata enggak benar-benar menghentikan proses penuaan. Peter memang memimpin anak-anak yang menolak jadi dewasa. Namun, hanya Peter yang berhasil. Menurut novel asli, usia anak-anak enggak berhenti tapi hanya melambat. Lama-lama mereka pun menjadi tumbuh dewasa.

 

 

 

3. Terinspirasi seorang remaja cowok

Peter Pan memang hasil imajinasi novelis JM Barrie. Tapi, tokoh Peter Pan sebenarnya terinspirasi oleh adik JM Barrie sendiri, David. David meninggal karena kecelakaan ice-skating sebelum ulang tahunnya yang ke-14. Dalam benak JM Barrie dan ibunya, David, adalah 'a boy who would never grow up' atau 'cowok yang enggak pernah tumbuh dewasa'.

 

 

Baca juga: 5 Fakta Yang Belum Kita Ketahui Tentang Cinderella

 

4. Peter Pan seorang pembunuh?

Yang ada di benak kita soal Peter Pan pasti adalah sosok pahlawan kecil yang menyenangkan dan usil. Tapi, tahukah kamu kalau tokoh yang menemani masa kecil kita ini sebenarnya adalah seorang pembunuh psikopat? Motifnya adalah karena itu menyenangkan dan mengisi waktu bosannya. Di cerita asli JM Barrie, Peter akan terus mencari korban baru. Enggak cuma bajak laut tapi juga teman-temannya. Ketika Lost Boys menunjukkan tanda-tanda semakin bertumbuh, Peter akan menyingkarkan mereka. Hmm... Kejam juga, ya...

 

 

 

5. Warna yang berhubungan dengan Peter

Kita mungkin sering melihat Peter Pan identik dengan pakaian warna hijau. Tapi, aslinya, Peter Pan memakai pakaian yang terbuat dari dedaunan yang memunculkan gradasi warna cokelat, orange dan tan.

 

 

 

6. Peter Pan di cerita lain

Jauh sebelum bukunya terbit, Peter Pan sebenarnya sudah pernah muncul di cerita lain. Karakter tersebut pertama kali muncul di novel JM Barrie, The Little White Bird. Buku itu ditulis pada 1902, 2 tahun sebelum teater Peter Pan dimainkan.

 

 

Baca juga: 4 Hal Yang Perlu Kita Tahu Sebelum Nonton Film 'Pan'

 

(foto: Pan Movie)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×