TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

5 Video Tentang Korea Utara Yang Wajib Kamu Tonton

  • Uswatun Khasanah
  • Posted on : Selasa, 4 Oktober 2016

Bagaimana ya suasana kehidupan di Korea Utara? | AFP

Penasaran dengan suasana di Korea Utara? Seperti apa sih suasana dan kegiatan masyarakat di negara Korea Utara? Sebuah negara yang sangat berbeda dengan tetangganya Korea Selatan. Meskipun berasal dari akar yang sama, Korea Utara dan Korea Selatan telah cukup lama berseteru dan terpisah dari satu sama lain. Meski negara Korea Utara adalah negara yang misterius dan tertutup, tapi 5 video ini bisa memberi kita sekilas gambaran saat mengunjungi negara yang dipimpin oleh Kim Jong-Un ini. Yuk kita cek 5 video tentang Korea Utara yang wajib kamu tonton

 

1. Jacob Laukaitis - My Daily Life In North Korea (Mysterious 7 Day Trip)

Jacob Laukaitis memenuhi rasa penasarannya dengan mengikuti paket travel di Korea Utara selama 7 hari. Melalui videonya Jacob menceritakan tentang pengalamannya sebagai turis, dan bagaimana negara Korea Utara memperlakukan turis. Jacob beberapa kali menegaskan dalam videonya bahwa isi dari video perjalanannya adalah berbagai keadaan yang ingin diperlihatkan Korea Utara kepada Turis, yang belum tentu merupakan gambaran keseluruhan mengenai Korea Utara. Semua kegiatan dibatasi, turis hanya dapat melihat apa yang boleh mereka lihat, termasuk merekam apa yang boleh mereka rekam. Semua kegiatan harus didampingi oleh tour guide, dan semua hal yang ingin dilakukan juga harus sesuai persetujuan dari tour guide, mereka tidak boleh berjalan-jalan sendirian dalam kondisi apapun. Hmm, bagaimana ya kira kira jadi turis yang sangat dibatasi kegiatannya? Langsung aja kita tonton kegiatan Jacob Laukaitis di Korea Utara selama 7 hari ini.

 

2. Xiaolu Chu

Pada Agustus 2015, Xiaolu Chu seorang fotografer dari Getty mengunjungi Korea Utara. Selama berada di Korea Utara, pengunjung diinstruksikan mengenai apa yang boleh dan yang tidak boleh mereka potret. Sebelum memasuki negara tersebut, petugas akan mengecek semua komputer, hard drives, handphone, dan kartu memori. Selama berada di dalam negara Korea Utara, Xiaolu Chu mengambil gambar secara diam diam dengan menggunakan handphone miliknya. Beberapa kali, para warga menaporkan Xiaolu Chu kepada petugas karena mengambil foto. Setelah itu foto fotonya akan dihapus oleh para petugas. Ketat sekali peraturan di Korea Utara ya, girls?

1 2

Penulis :

  • Uswatun Khasanah

  • Freelance Writer for Kawankumagz

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×