TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

5 Variety Show Korea Selain Running Man yang Lucu & Seru Buat Ditonton

  • Aisha Ria Ginanti
  • Posted on : Selasa, 31 Januari 2017

5 Variety Show Korea Selain Running Man yang Lucu & Seru Buat Ditonton

Variety show Korea terkenal dengan kontennya yang sangat kreatif dan selalu sukses bikin kita tertawa lepas. Salah satu variety show Korea yang paling terkenal seru dan lucu adalah Running Man. Tapi selain itu masih banyak variety show Korea lainnya yang enggak kalah seru dan lucu dari Running Man, lho. Ini dia 5 variety show Korea selain Running Man yang lucu & seru buat ditonton.

 

Baca juga: 10 Reality Show Korea Khusus Girlband Wajib Tonton Karena Bikin Kita Makin Dekat Dengan Seleb Idola

 

2 Days 1 Night

Variety show ini ditayangkan di KBS2 sejak tahun 2007 dan sudah memasuki musim ketiga tahun ini. Meski sudah mengalami beberapa pergantian member, konsep acaranya enggak pernah berubah jauh. Semua member harus melakukan perjalanan ke bebragai daerah di Korea selama dua hari satu malam. Selama perjalanan itu, mereka harus menyelesaikan beberapa misi dan tantangan untuk mendapatkan imbalan. Misalnya makanan untuk mereka makan hari itu atau yang menang bisa jalan-jalan ke tempat yang bagus atau dapat fasilitas yang nyaman dibandingkan yang kalah. Dan yang kalah juga bisa dapat hukuman misalnya enggak dikasih makanan, atau harus nyemplung ke kolam air dingin dan lainnya. Di sini juga enggak hanya produser yang bisa mengundang bintang tamu, tapi kadang para member juga ditugaskan untuk mengundang bintang tamu seleb yang merupakan teman mereka secara mendadak.

 

Tonton di sini.

 

Three Meals A Day

Three Meals A Day
Three Meals A Day

Beberapa orang aktor dipertemukan dan disatukan untuk tinggal di sebuah desa terpencil. Mereka harus mengurus rumah mereka tinggal dan berjuang untuk menghidupi diri sendiri dengan memasak makanan mereka sendiri, sebanyak tiga kali sehari. Serunya, makanan yang mereka masak bahan-bahannya sebagian besar harus mereka hasilkan sendiri lewat berkebun dan memelihara hewan ternak seperti kambing atau ayam. Mereka juga diberi perlengkapan yang terbatas banget, sehingga harus cerdik berusaha kalau butuh alat yang mewah seperti kulkas atau oven. Alias harus mengakali dengan bikin sendiri.

 

Enggak cuma bikin ketawa, acara ini bikin kita banyak belajar soal cara berkebun dan memasak. Baik makanan Korea atau pun luar Korea. Bahkan kadang kita sukes dibikin ngiler oleh makanan yang mereka masak. Yang bikin tambah seru adalah adanya bintang tamu yang kadang bikin adegan seru, baik dari yang kocak sampai sok romantis dengan para membernya.

 

Tahun ini 3 Meals A Day sudah memasuki musik ketiga dengan member tetap Cha Seung Won, Sihn Ho Joon, Yoo Hae Jin dan Nam Joo Hyuk dengan latar cerita bertempat di Gochang, sehingga diberi nama Three Meals A Day in Gochang. Sang produser juga sempat membuta edisi lain dari acara ini yaitu Fishing Village (2015), di mana dia menempatkan para aktor di sebuah desa nelayan, bukan berkebun di pula Manjae. Setelah itu ada Three Meals a Day: Fishing Village Season 3 yang dibintangi oleh Lee Seo-jin, Eric Mun dan Yoon Kyun-sang yang tayang pada Oktober - Desember tahun lalu.

 

Weekly Idol

Weekly Idol
Weekly Idol

Variety show khusus para Kpop idol ini memang kocak banget. Kedua pembawa acaranya, yaitu Doni dan Coni juga super lucu. Meski pun Doni masih rehat dan dikabarkan akan segera kembali. Yang pasti di variety show ini kita jadi bisa melihat lebih jauh sisi lain para Kpop idol yang lucu atau ceroboh, sampai bakat-bakat terpendang mereka yang unik dan kocak. Beberapa sesi di variety show ini juga lucu banget. Salah satunya adalah random paly dance, yang mengharukan pada idol untuk nge-dance lagu mereka secara acak. Tentunya yang kalah dapat hukuman yang biasanya kocak banget. Kalau sukses, hadiah makanan lezat hingg daging sapi Korea kelas satu pun bisa didapatkan. Asiknya, para idol yang tampil di sini pun lepas banget, mereka enggak jaim dan bisa melakukan hal gila yang enggak terduga.

 

Tonton di sini.

 

Baca juga: 10 Reality Show Korea Khusus Boyband Wajib Tonton Karena Bikin Kita Makin Dekat Dengan Seleb Idola

 

Please Take Care of My Refrigerator

Please Take Care of My Refrigerator
Please Take Care of My Refrigerator

Variety show yang satu ini agak berbeda. Kalau yang lainnya kebanyaka harus mengerjakan berbagai jenis misi yang kocak dan unik, di sini misinya hanya satu, yaitu memasak. Tapi bukan sembarang memasak. Acara ini punya anggota para chef terkenal dan handal di Korea. Setiap episode ada 8 chef yang akan bertanding. Mereka diharuskan megolah bahan-bahan yang berasal dari lemari es para bintang tamu (2 orang per episode) menjadi makanan yang lezat dan sesuai dengan tema yang diminta sang bintang tamu. Serunya waktu yang diberikan hanya 15 menit untuk membuat satu menu. Enggak hanya bisa melihat para chef handal beraksi membuat makanan yang lezat dengan berbagai cara dan gaya keren, acara ini juga akan bikin kita banyak tertawa lewa kelakuan para chef dan kedua MC yang kocak. Apalagi kalau mereka udah saling bersaing dengan kocak. Hasil makanan yang dimasak pun tentunya selalu berhasil bikin kita ngiler.

 

Tonton di sini.

 

Infinity Challenge

Infinity Challenge
Infinity Challenge

Acara yang satu ini sudah tayang sejak tahun 2015 dan jadi variety show yang paling terkenal dan paling banyak ditonton di Korea, juga jadi variety show Korea pertama yang sukses bertahan lebih dari 10 tahun. Dalam bahasa Korea Infinity Challeng disebut Muhan Dojeon yang berarti tantangan yang tidak terbatas.  Acara ini bisa dibilang lebih nyata karena enggak terlalu mengikuti naskah. Reaksi atau apa yang terjadi biasanya ditayangkan apa adanya. Para member umumnya harus menjalankan berbagai misi khusu yang sering kali konyol, enggak jelas bahkan terlihat enggak mungkin untuk dilakukan. Intinya benar-benar menantang diri mereka. Makanya seru banget.  Ada beberapa segmen tahunan yang sangat terkenal dari acara ini, di antaranya Muhan Company, di mana ceritanya mereka menjalankan perusahaan bernama Muhan Company dengan berbagai lika liku yang seru di dalamnya dan Inifinity Challeng Music Festival yang diselenggarakan dua tahun sekali. Di mana setiap penyelenggaraannya selalu sukes jadi festival musik terbesar di Korea. Di sini setiap member harus bekerja sama membuat sebuah lagu dengan para musisi yang diundang menjadi bintang tamu. Hasilnya, lagu-lagu itu sering kali sukses menguasai chart musik di Korea bahkan para bintang tamu yang asalnya enggak terlalu terkenal bisa mendadak jadi super terkenal.

 

Tonton di sini.

 

Baca juga: 7 Episode Running Man Paling Lucu Dengan Bintang Tamu Aktor Korea Ganteng

 

 

Penulis :

  • Aisha Ria Ginanti

  • Cat, cooking and traveling. Creative Editor for Cewekbanget.id

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×