TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

5 Tempat Ikonik Yang Wajib Calon Mahasiswa Unpad Tahu!

  • Natasha Erika
  • Posted on : Jumat, 10 Juli 2015

5 Tempat Ikonik Yang Wajib Calon Mahasiswa Unpad Tahu!

Buat yang bentar lagi jadi mahasiswa Universitas Padjadjaran, saatnya buat kepo tempat-tempat seru di sekitar kampus kita nanti. Ada 5 tempat ikonik yang wajib calon mahasiswa Unpad tahu!

 

Baca juga: Istilah-istilah dalam Dunia Kampus

 

Pasar Unpad

Pasar Unpad semacam pasar kaget yang cuma hadir pada Minggu. Karena banyak anak kosan di Jatinangor, pasar kaget ini memang sengaja diadakan untuk memenuhi kebutuhan para mahasiswa perantau.

 

Komunitas Gerbang Unpad

Awalnya, anak 'Nangor', sebutan untuk mahasiswa Jatinangor, suka nongkrong di Gerbang Unpad atau Gerbang Lama dari pagi hingga malam. Lama-lama, jadi terbentuk komunitas di sana yaitu Komunitas Gerbang Unpad. Kegiatan di sana enggak cuma diisi ngobrol bareng tapi juga acara musik dan semacamnya.

 

(foto: hipwee.com)

Ini dia Gerpang Unpad alias Gerbang Lama yang juga dipakai untuk Pasar Unpad pada hari Minggu.

 

Arboretum

Lagi suntuk dan pengin nongkrong santai seperti di taman? Kita bisa coba ke Arboretum. Enggak cuma bisa nongkrong, terkadang kita bisa melihat mahasiswa

 

(foto: eghadachlan.blogspot.com)

Arboretum yang terkenal di Unpad Jatinangor.

 

Sabar Subur

Kalau kita pengin mencari barang-barang yang mungkin jarang dijual di toko pada umumnya, kita bisa coba melipir ke Sabar Subur. Di sana tersedia berbagai barang termasuk barang untuk keperluan orientasi mahasiswa.

 

Perpustakaan Batu Api

Buat yang pengin cari referensi literatur atau buku bacaan di perpustakaan luar kampus, kita bisa pergi ke Perpustakaan Batu Api. Kita bakal menemukan buku-buku yang mungkin udah kita cari dari jaman dulu di tempat ini. Letaknya ada di Jatinangor 142 A.

 

(foto: malesbanget.com)

Perpustakaan Batu Api yang wajib didatangi buat kita pecinta sastra.

 

Baca juga: 5 Seleb Korea Yang Kuliah di Universitas Terkenal

 

(foto: buzzworthy.mtv.com)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×